Alasan Kaesang Pangarep Jadikan Pratikno dan Basuki Hadimuljono Saksi Nikah

Pengantin Baru Kaesang dan Erina.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Nasional – Akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah rampung digelar pada Sabtu 10 Desember 2022. Kedua pasangan mempelai ini telah sah menyandang status sebagai suami dan istri.

Pamer Foto USG di Depan Ka'bah, Kaesang Umumkan Erina Gudono Hamil

Dalam akad nikah itu, dua menteri Presiden Jokowi yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dipilih menjadi saksi pernikahan.

Baca juga: 10 Orang Tewas, Polda Bentuk Tim Khusus Periksa Izin Tambang di Sumbar

Dijagokan Wali Kota Bekasi, Jokowi Ogah Campuri Urusan Kaesang

Saat akad nikah, baik Pratikno maupun Basuki nampak hadir dan duduk satu meja saat akad nikah diucapkan Kaesang. Basuki dan Pratikno nampak menggunakan pakaian adat Jawa gaya Yogyakarta.

Presiden Jokowi menjelaskan jika pemilihan saksi pernikahan merupakan keinginan dari Kaesang. "Itu yang pilih (saksi nikah) 100 persen Kaesang," ujar Jokowi.

Pernah Jadi Saksi Nikah, Ustaz Yusuf Mansur Bilang Begini Soal Pernikahan Ria Ricis

Prosesi Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Presiden Jokowi

Sedangkan Kaesang mengatakan dirinya memilih Pratikno dan Basuki Hadimuljono sebagai saksi nikah karena menilai keduanya merupakan sosok pekerja keras.

"Saya kira kan semua juga tahu, Pak Menteri, kayak Pak Menteri Basuki sama Pak Menteri Pratikno bekerja keras setiap hari. Kami pingin beliau-beliau (jadi) saksi nikah akad kami," jawab Kaesang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya