Kapolri Kumpulkan Seluruh Kapolda di Jakarta, Ada Apa?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA Nasional – Polri menggelar rapat evaluasi dengan kepala satuan wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia pada Rabu 14 Desember 2022. Rapat tersebut bertempat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Tinjau Sejumlah Wilayah, Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, rapat tersebut digelar dalam rangka mengevaluasi kinerja jajaran Korps Bhayangkara selama satu tahun terakhir.

"Untuk setiap akhir tahun dilaksanakan anev (analisis evaluasi) secara menyeluruh terkait kinerja Polri dari tingkat Mabes sampai dengan Polda jajaran," ujar Dedi saat dihubungi wartawan, Rabu 14 Desember 2022.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Dedi menambahkan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowk bakal hadir di Hotel Sultan untuk memimpin rapat tersebut. Selain itu, seluruh jajaran Kapolda se-Indonesia juga akan menghadiri acara tersebut, termasuk Karo Ops dan Karo Rena dari setial Polda. Sementara Wakapolda, Pejabat Utama Polda dan Kapolres jajaran bakal hadir melalui daring.

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Kemudian, dalam agenda tersebut akan dibahas mengenai persiapan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di tahun depan. Ada pula penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Polri ke seluruh satuan kerja.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

"Mempersiapkan tugas-tugas dan antisipasi gangguan kamtibmas tahun 2023, dan penyerahan Dipa Polri tahun anggaran 2023 ke satker Mabes dan Polda-polda," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya