"Misi Okvianto di Gaza Belum Selesai"

Kapal misi kemanusiaan, Mavi Marmara, ke Gaza/www.mer-c.org
Sumber :

VIVAnews - Istri Okvianto Baharudin, Ummu Aqobah menyatakan mendukung penuh suaminya untuk menjadi relawan di Palestina. Ummu mengatakan, akan tetap mengizinkan jika suaminya akan kembali ke Gaza, Palestina.

"Ya masih (mengizinkan), karena misinya belum selesai," kata Ummu saat mendampingi Okvianto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa 8 Juni 2010.

Okvianto merupakan salah satu relawan asal Indonesia yang ikut dalam misi kemanusian ke Gaza. Okvianto tergabung dalam Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina yang ikut dalam rombongan kapal Mavi Marmara.

Okvianto menjadi salah satu relawan yang ditembak tentara Israel di atas kapal ketika hendak memasuki wilayah Palestina pada Senin 31 Mei yang lalu. Okvianto menderita luka tembak di bagian tangan kanan bawah bagian depan.

Menurut Ummu, apa yang dialami oleh suaminya adalah bagian dari risiko sebagai relawan di daerah perang. Dia mengaku ikhlas dengan kejadian yang dialami suaminya tersebut.

Kisah Sertu Onisius, Babinsa TNI AD yang Berhasil Atasi Stunting di Pulau Terluar Dekat Australia

"Dia seorang relawan, saya sudah ikhlas dan saya mendukung," kata dia. "Namanya relawan, luka, tewas itu risiko." (hs)

Sidang Syahrul Yasin Limpo, SYL

Saksi Sebut Stafsus SYL Minta Dana Sembako ke Kementan Hampir Rp2 M

Saksi sidang kasus pemerasan yang menyeret Syahrul Yasin Limpo alias SYL, mengatakan bahwa Staff Khusus SYL, Joice Triatman sempat minta untuk disiapkan sejumlah sembako.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024