Lewat Pemberian Rak Buku, Pendukung Ganjar Ingin Minat Baca Mahasiswa Meningkat

Pemuda dan mahasiswa pendukung Ganjar Pranowo memberikan bantuan rak buku
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memberikan bantuan rak buku untuk Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) yang menimba ilmu di Bandung pada Senin, 9 Januari 2023.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Para pemuda dan mahasiswa pendukung sosok Ganjar Pranowo ini, mengunjungi langsung sekretariat Ormada yang terletak di daerah Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. 

Mulai dari organisasi mahasiswa daerah Kabupaten Bandung, Sukabumi, Garut, Purwakarta, hingga Sumedang menerima bantuan rak buku dari relawan PMN Jabar ini.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Koordinator Wilayah PMN Jabar, Marsus Albar menjelaskan kegiatan yang dilakukan para relawan ini, terinspirasi dari sosok yang mereka kagumi, yakni Ganjar Pranowo. 

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Pak Ganjar seringkali menyambangi asrama mahasiswa yang ada di Semarang. Baik itu asrama mahasiswa Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan, hingga asrama mahasiswa Papua. Itu menjadi motivasi saya melaksanakan kegiatan ini," ujar Marsus. 

Lewat pemberian rak buku ini, diharapkan mampu meningkatkan minat baca para mahasiswa, melindungi koleksi buku dalam jangka panjang, hingga memudahkan para mahasiswa untuk mengelompokkan buku berdasarkan klasifikasi tertentu. 

"Mudah-mudahan para mahasiswa ini bisa memanfaatkan pemberian rak-rak buku dari PMN Jawa Barat, dan supaya ketika diberikannya rak buku ini, bisa digunakan sebaik-baiknya," tuturnya. 

Selain pemberian buku, dalam kunjungannya ke sekretariat Ormada tersebut juga untuk menggelar diskusi publik bertajuk 'Menelaah Kepemimpinan Ganjar Pranowo'.

Dari diskusi tersebut, para mahasiswa yakin bahwa Ganjar adalah sosok yang paling cocok untuk memimpin Indonesia. 

"Sosok kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jawa Tengah, bisa memberikan dampak yang signifikan dalam pemerintahanan di Jawa Tengah. Beliau bersifat adil dan jujur ketika diberikan amanah sebagai Gubernur Jawa Tengah," jelas Marsus. 

Sementara Ketua Ormada di Bandung, Ahmad Ghozin mengatakan para mahasiswa sangat bersyukur dan menyambut baik pemberian rak buku dari relawan PMN Jabar. Dia mengaku sekretariat Ormada memang membutuhkan rak buku tersebut. 

"Kami sangat bersyukur, mengapresiasi, dan berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pemuda Mahasiswa Nusantara Jawa Barat," kata Ghozin. 

Ghozin juga mengaku bahwa dirinya jadi lebih mengenal sosok Ganjar usai mengikuti diskusi publik yang digelar PMN Jabar.

"Beliau (Ganjar) sangat mengangkat potensi pemuda-pemuda. Dia juga sangat dekat dengan masyarakat. Kami sebagai pemimpin, dari organisasi mahasiswa daerah, mungkin bisa mengikuti jejak beliau," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya