Remaja Terjun dari Lantai 3, Pihak Mal BTM Bogor akan Tanggung Jawab

Remaja Terjun dari Lantai 3 Mal BTM, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • Muhammad AR (Bogor)

VIVA Nasional-- Pihak manajemen Bogor Trade Mall (BTM) akan bertanggung jawab dan menyelidiki penyebab remaja yang melompat dari lantai 3 pada Jumat siang 3 Februari 2023. Selain itu, pihak manajemen mengabarkan remaja 16 tahun tersebut sudah sadarkan diri dan mengalami cidera, dan akan menanggung pengobatan.  

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

"Setelah kejadian, kami langsung membawanya ke rumah sakit karena takut kenapa-kenapa. Tadi saya telpon tim kami di sana kondisinya sudah sadar, katanya hanya sakit pinggang," kata Marketing Communication Mall BTM Tri Wahyuni Ningsih kepada awak media, Jumat 3 Februari 2023.

Remaja Terjun dari Lantai 3 Mal BTM, Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • Muhammad AR (Bogor)
Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Tri mengatakan, saat kejadian korban yang diketahui berinisial RWN tengah bersama ibu dan adiknya. Terkait motif, pihak Mal, belum mengetahui penyebab korban melompat dari lantai 3. "Kami belum tahu persis motif jatuhnya dia dari atas ke lantai dasar. Itu masih kami cari tahu, karena dia bersama ibu bersama adiknya," ujar Tri.

Tri menegaskan pihak manajemen akan bertanggung jawab terutama soal pengobatan korban. Saat ini remaja tersebut masih menjalani perawatan di Rumah Sakit PMI Kota Bogor.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

"Untuk fasilitas kami utamakan keselamatan, dan kondisinya semua baik-baik saja. Bagi pengunjung juga diimbau untuk berhati-hati," imbuhnya.

Diketahui, penyebab remaja yang terjun dari lantai 3 Mal BTM Kota Bogor terungkap oleh kesaksian ibu remaja tersebut. Sebelum terjun, Remaja tersebut kehilangan handphone dan memiliki riwayat depresi.

Remaja Terjun dari Lantai 3 Mal BTM, Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • Muhammad AR (Bogor)

Berdasarkan keterangan yang dihimpun VIVA dari petugas di lokasi, remaja tersebut bernama Rowen (16 tahun), warga Jalan Cengal No.7A Kelurahan Sekip Kecamatan, Medan Petisah, Kota Medan.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, remaja tersebut lompat dari lantai G akibat Depresi. Menurut keterangan Ibu Korban, Rosmalia Dewi (59 tahun).

Korban bersama ibu dan adiknya hendak menuju ke Vihara Dhanagun, sebelum menuju Vihara Dhanagun korban bersama ibu dan adiknya makan siang di dekat Alun-Alun Kota Bogor. Setelah makan siang korban baru sadar bahwa handphone milik anaknya itu hilang. Kemudian korban bersama Ibu dan adiknya melanjutkan perjalanan menuju Vihara Dhanagun.  

Setelah tiba di depan Mal BTM. Korban tiba-tiba lari masuk ke dalam mal kemudian melompat dari Lantai G. Lalu korban dibawa menuju RS PMI Bogor. Sementara untuk keadaan korban hanya luka ringan, karena sempat mendarat di tenant baju.

Remaja Terjun dari Lantai 3 Mal BTM, Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • Muhammad AR (Bogor)

Sebelumnya diberitakan, Aksi seorang remaja melompat dari Lantai 3 Bogor Trade Mall (BTM), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 3 Februari 2023 membuat histeris seisi pengunjung mal. Tubuhnya langsung menghujam ke lantai dasar tenant pakaian.

Berdasarkan keterangan saksi pemilik konter handphone, Ade Rahman mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar dua jam lalu pukul 14.00 WIB.

"Iya benar. Tadi ada sekitar dua jam ke belakang. Kalau jelasnya saya kurang tahu," katanya.

Ade mengatakan tubuh remaja tersebut lompat  di posisi lantai tiga jatuh ke lantai ground, dari ketinggian lima lantai.

"Ramai semua. Dari lantai tiga (melompat) tempat nongkrong. Saya kurang tahu meninggal atau tidak. Kondisinya kurang tahu tapi dibawa ke rumah Sakit PMI," ungkapnya.

Dari informasi yang beredar juga, kata Ade, aksi remaja tersebut dilatari persoalan keluarga.

"Katanya ada masalah keluarga," imbuhnya.

Saksi lain, menyebut remaja tersebut sedang sendirian dan tiba-tiba berlari melepas sendal dan mengambil ancang-ancang melompat dari lantai tiga. Tubuhnya jatuh dan tidak langsung menghujam ke lantai melainkan ke rak tenant baju di lantai ground.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya