Detik-detik Penemuan Rombongan Kapolda Jambi, Tim Evakuasi Sempat Keram Kakinya

Kapolda Jambi dan Rombongan Ditemukan, Ada yang Cedera dan Patah Kaki
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial/ Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA Nasional – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bantuan untuk kegiatan evakuasi helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat sudah mulai berdatangan pada Senin, 20 Februari 2023.

Puluhan Korban Banjir dan Longsor di Luwu yang Terisolasi Dievakuasi dengan Helikopter

“Ya bantuan pagi tadi sudah diterima oleh rombongan Kapolda,” kata Dedi di Mabes Polri pada Senin, 20 Februari 2023.

Ia menjelaskan, tim evakuasi darat sebanyak 12 orang yang dipimpin langsung Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian melalui jalur masuk Desa Jembatan Payung, Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

KKP Terjunkan Kapal Pengawas Bantu Evakuasi Pengungsi Terdampak Erupsi Gunung Ruang

“Sekira Pukul 02.00 Wib, Tim evakuasi mengalami trobel sebanyak 3 orang yang mengalami keram kaki, dan dilanjut 9 orang menuju titik helikopter dan rombongan Bapak Kapolda yang mana pada saat itu jarak menuju lokasi sekitar 2 Km lagi,” ujarnya.

Dua Warga Dilaporkan Hilang akibat Longsor di Padang

Sekira pukul 04.00 Wib, kata Dedi, tim evakuasi darat berhasil menemukan rombongan Kapolda dan memberikan bantuan selimut dilanjut dengan suplai air serta MTP melalui helikopter Direktorat Polisi Airud.

“Saat ini tim evakuasi udara yang dipimpin Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boi Sutan Binaga Siregar sedang dalam perjalanan untuk menuju lokasi evakuasi Bapak Kapolda. Selanjutnya, direncanakan untuk evakuasi sementara menuju Rumah Sakit Sungai Penuh Kabupaten Kerinci sebelum diterbangkan menuju Rumah Sakit di Jambi,” ungkapnya.

Tim gabungan tiba dilokasi pendaratan darurat Kapolda Jambi dan rombongan.

Photo :
  • tvOne/Darlianto.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, memastikan rombongan Kapolda Jambi, dan rombongan dalam keadaan selamat usai pendaratan darurat.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dikabarkan mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu.

Informasi yang diperoleh, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan hendak menuju ke Kabupaten Kerinci. Mereka dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kerinci untuk meresmikan gedung baru SPKT Polres Kerinci hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya