Kapolda Jambi Bakal Jalani Operasi Dislokasi Sendi Siku di RS Polri

Kapolda Riau Irjen Iqbal saat besuk Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono akan menjalani operasi dislokasi sendi siku di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Rencana operasi ini dibenarkan Kepala Rumah Sakit RS Polri Brigjen Hariyanto.

Tanpa Ruben Onsu, Sarwendah Ngaku Deg-degan Pertama Kali Operasi Dibius Total

Pun, operasi dislokasi sendi siku itu dilakukan buntut peristiwa helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023.

"Insyaallah tidak ada yang parah. Kondisi (Irjen Rusdi) stabil, tapi (harus) operasi dislokasi sendi siku Pak RH," ujar Hariyanto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 23 Februari 2023.

Polda Metro Larang Anggota Bawa Senjata Api saat Amankan May Day Besok

Meski begitu, Hariyanto belum mengungkap lebih jauh kapan tepatnya Irjen Rusdi akan menjalani operasi dislokasi sendi siku tersebut.

Sarwendah Jalani Operasi, Sakit Apa?

Seperti diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan sejumlah anggotanya mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023.

Helikopter jenis Super Bell 3001 itu rencananya akan membawa Rusdi dan rombongan untuk melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Photo :
  • Antara

Adapun rombongan yang ikut di dalam helikopter tersebut antara lain, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, ADC Briptu Muhardi Aditya.

Kemudian, ada tiga awak helikopter yaitu pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, serta mekanik bernama Aipda Susilo.

Saat ini, seluruh korban termasuk Irjen Rusdi telah berhasil dievakuasi dan tengah mendapatkan perawatan medis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya