Hujan Berpeluang Turun di Sejumlah Kota Besar di Indonesia

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

VIVA Nasional – Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpeluang turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Minggu siang 2 April 2023 dan malam menurut siaran informasi prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Menurut prakiraan cuaca BMKG, pada siang hari hujan ringan diprakirakan turun di Kota Yogyakarta, Semarang, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, dan Padang.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Bandung dan Kendari pada siang hari, sementara Kota Denpasar, Surabaya, Banjarmasin, dan Mataram diprakirakan menghadapi hujan disertai petir.

Ilustrasi BMKG

Photo :
  • TvOne/ Ifan Gusti
Gempa Garut Terasa hingga Bandung, BMKG: Jenis Menengah dan Tak Berpotensi Tsunami


Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar
Kota Serang, Gorontalo, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Jayapura, Makassar, Manado, Palembang, dan Jakarta Pusat diprakirakan berawan pada siang hari.

Cuaca Kota Bengkulu, Jambi, Pontianak, Samarinda, Tarakan, dan Medan pada siang hari diprakirakan cerah berawan. Sedangkan Kota Banda Aceh diprakirakan cerah pada siang hari.

Malam harinya, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Bandung, Palangka Raya, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Padang, Palembang, dan Medan. Sementara itu, Kota Tarakan diprakirakan menghadapi hujan lebat dan Kota Jambi berpeluang mengalami hujan disertai petir pada malam hari.

Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Pinang, Ternate, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado pada malam hari diprakirakan berawan.

Cuaca Kota Jakarta Pusat, Gorontalo, Pontianak, Pangkal Pinang, dan Bandar Lampung diprakirakan cerah berawan dan Kota Banda Aceh diprakirakan tetap cerah pada malam hari.

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir. (Ant/Antara)

Ilustrasi tanah longsor.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Enam orang lainnya dilaporkan menderita luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Tragedi longsor itu terjadi Kelurahan Tallang Sura, Buntao, Toraja Utara.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024