Pramono Ungkap Kondisi Pratikno, Sudah Sehat dan Semua Tugas Beres

Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA Nasional – Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengungkap kondisi terbaru Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno yang sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Menurut dia, kondisi Pratikno berangsur membaik.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

“Alhamdulillah, sudah sehat dan jauh lebih baik. Udah sehat, tinggal tunggu recovery aja. Tapi udah sehat beliaunya dan udah bekerja kembali,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 3 April 2023.

Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno saat hendak ke NTB.

Photo :
  • Biro Humas Setpres
MK Tolak Dalil AMIN soal Instruksi Pratikno ke Pj Kepala Daerah Agar Tegak Lurus ke Jokowi

Meskipun dalam pemulihan, Pramono menyebut Pratikno masih mengerjakan tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan baik. Termasuk, kata dia, menyiapkan Keputusan Presiden (Keppres) dalam pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga serta lainnya.

“Pokoknya semua tugas dari Bapak Presiden kepada Pak Pratik, Mensesneg, enggak ada satu pun yang enggak beres, termasuk menyiapkan Keppres dan sebagainya tadi,” ujarnya.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Paus Fransiskus Tengah Dibahas Kemenlu, Menurut Mensesneg

Namun, Pramono mengaku belum tahu kapan Pratikno akan mulai kembali beraktivitas seperti biasanya ke Kantor Istana Kepresidenan lagi. Saat ini, Pramono yang mendampingi Presiden Jokowi. “Sementara saya yang dampingi. Yang jelas, pokoknya semua tugas dari Presiden beliau selesaikan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dikabarkan tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta karena mengalami sakit pada bagian sendi. Namun meski begitu saat ini kondisi Pratikno dalam kondisi yang bugar.

Deputi Bidang Protokol, Pres dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan, Pratikno dirawat di RSPAD untuk mendapat pengobatan sakit sendinya. Sebab guna menyehbuhkan sakit tersebut, memerlukan pemantauan lebih lanjut terkait apa yang menjadi penyebab sakit sendinya itu.

“Pak Mensesneg Pak Pratikno kondisinya segar bugar, tapi kaki sakit untuk berdiri. Perlu di Rumah sakit untuk dipantau penyebab sakit di sendi," kata Bey, kepada awak media pada Senin, 13 Maret 2023.

Mensesneg Pratikno saat hadiri Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan RI.

Photo :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Meskipun saat ini tengah mendapatkan perawatan sakit sendinya itu, Bey mengatakan Pratikno tetap bekerja menjalankan tugasnya. Bey saat ini masih terus berkomunikasi dengan Pratikno terkait sejumlah kegiatan Presiden Jokowi pada hari ini.

“Saya juga dari Bali terus berkomunikasi untuk melaporkan kegiatan dengan Pak Pratikno," ujar Bey.

Bahkan, menurut Bey, Pratikno juga sempat menyampaikan salam kepada awak media yang menanyakan kondisinya.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, menyebut bahwa kondisi Pratikno saat ini juga dalam keadaan yang sehat. "Betul(dirawat di RSPAD). Kondisi beliau sehat, hanya sakit lada sendi," kata Setya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya