Bupati Kuningan Tanggung Biaya Pendidikan Anak Pasutri Korban Kecelakan Mobil Dinas

Bupati Kuningan Acep Purnama di Mapolres Kuningan
Sumber :
  • tvOne/Azizi Erfan

VIVA Nasional – Bupati Kuningan Acep Purnama turut berduka cita atas meninggalnya warga yang menjadi korban kecelakaan mobil dinasnya di Jalan Raya RE Martadinata, Kuningan, Jawa Barat, pada Senin kemarin. 

10 Kecelakaan Pesawat Paling Mematikan Sepanjang Masa, Tewaskan 53.500 Nyawa

Korban tewas yang diketahui pasang suami istri itu meninggalkan tiga orang anak. Acep berjanji akan bertanggungjawab untuk membantu biaya sekolah ketiga anak korban.

"Kami melihat ada tiga anak dari almarhum dan almarhumah baik yang satu ibu dan satu bapak, baik yang anak sambung, semuanya saya berjanji akan ikut membantu menyekolahkannya sampai mereka menjadi sesuai harapannya almarhum," kata Acep Purnama di Mapolres Kuningan, Senin malam, 3 April 2023.

Video Truk Pengakut Motor-motor Baru Terguling, Beat dan Vario Hancur Terlempar

Menurut Acep, ketiga anak korban seluruhnya masih duduk di bangku sekolah, bahkan salah satunya masih duduk dibangku Paud. "Ada yang SMA kelas satu, SMP dan ada yang masih Paud," ujarnya

Mobil Dinas Bupati Kuningan Tabrak Motor dan Bengkel hingga tewaskan korban

Photo :
  • Azizi Erfan (Kuningan)
Percakapan Terakhir Mahasiswa STIP dan Senior Sebelum Dianiaya

Acep mengaku sudah melakukan takziah ke rumah korban dan ikut memakamkan kedua korban.

"Saya menemui keluarganya bertemu dengan anak-anaknya dan menyampaikan belasungkawa, dan memohon maaf kepada seluruh warga Kabupaten Kuningan, karena atas kejadian ini menjadi terganggu," ungkapnya

Sementara itu, Bupati Acep terlihat hadir di kantor Polres Kuningan untuk memberikan keterangan di Unit Gakkum Satlantas Polres kuningan. Acep dimintai keterangan polisi karena berada di dalam mobil saat kecelakaan terjadi.  

"Karena saya ada di dalam kendaraan itu, mungkin saya dimintai keterangan atas kejadian tersebut, sebagai saksi," kata Acep.

Acep sempat menuturkan kronologi kejadian kecelakaan maut yang menewaskan dua orang warga Kuningan tersebut. 

"Kejadiannya hampir pukul 2 siang kalau hitungan saya, pukul 14.38 Wib, saya masih komunikasi dengan teman, dan pada tadi saat beko melewat untuk mengatasi (bencana) di Citikur, ketempat kejadian itu selang 3 sampai 5 menit," ujar Acep

Mobil Dinas Bupati Kuningan Tabrak Motor dan Bengkel tewaskan korban.

Photo :
  • Azizi Erfan (Kuningan)

Saat kejadian, kata Acep, ia sempat tertidur sehingga tidak mengetahui kronologis pasti dari peristiwa kecelakaan tesebut. "Saat kejadian saya ngalenyap (tertidur), ajudan saya juga sama, tiba-tiba terjadilah itu, sehingga saya tidak paham kejadiannya seperti apa," katanya.

Polisi telah menetapkan sopir mobil dinas bupati sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan. Acep akan tetap mengikuti peraturan yang berlaku.

"Saya rasa ini musibah ya, saya mengenal Uus (sopir) hampir 20 tahun saya bergaul dengan dia, beliau sangat hati-hati, semuanya saya serah kepada aturan dan peraturan yang berlaku di negeri ini," tegasnya. 

Kecelakaan yang melibatkan mobil dinas Bupati Kuningan Acep Purnama terjadi pada Senin, 3 April 2023, sekitar pukul 13.30 WIB yang diduga karena sopir mobil dinas mengantuk.

Satlantas Polres Kuningan menetapkan spor berinisial UK (49) sebagai tersangka karena kelalaiannya saat berkendara hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia serta satu korban lainnya mengalami luka-luka.

Tersangka sudah diamankan di Polres Kuningan untuk mempertanggungjawabkan kelalaiannya tersebut.

"Sopir pribadi bupati kami tetapkan sebagai tersangka karena kelalaiannya mengakibatkan dua orang meninggal dunia," kata Kasatlantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari.

Vino menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan urine, tersangka UK dipastikan negatif dari narkoba maupun obat terlarang lainnya.

Laporan: Azizi Erfan/tvOne Cirebon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya