INFOGRAFIK: Jadwal Ganjil Genap, One Way dan Contra Flow Lebaran 2023

Jadwal Ganjil Genap, One Way dan Contra Flow Lebaran 2023
Sumber :
  • VIVA

VIVA Nasional – Bulan Ramadhan 2023 sebentar lagi akan berakhir. Para perantau bersiap untuk mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman. 

Catat! Ganjil-Genap di Jakarta Tak Berlaku pada 23-24 Mei 2024

Pemerintah telah menerapkan sistem gajil genap, one way dan juga contra flow, untuk mengatur arus mudik Lebaran 2023. Menyusul prediksi pemudik yang melonjak drastis, diperkirakan sampai 123,8 juta pemudik tahun ini. 

Kementerian Perhubungan (Kemenhub), bersama dengan Korlantas Polri dan Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), telah menyepakati sistem pengaturan lalu lintas jalan selama masa arus mudik dan arus balik angkutan Lebaran 2023.

Pekan Ini Ada Bebas Ganjil Genap di Jakarta, Catat Tanggalnya

Sebanyak 3 skema manajemen lalu lintas telah akan diberlakukan saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2023. Ketiga skema itu di antaranya adalah skema satu arah (one way), contra flow, dan ganjil genap. Simak inforgafik selengkapnya berikut ini.

Gara-gara Tiket Pesawat Mahal, 20% Pekerja di IKN Belum Balik Usai Mudik Lebaran

Ganjil genap di Bogor

Long Weekend, Ganjil Genap dan One Way Diberlakukan di Jalur Puncak pada 22-26 Mei

Satlantas Polres Bogor menerapkan rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap dan satu arah atau one way untuk mengurai kepadatan volume kendaraan di jalur wisata puncak

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2024