Cara Ganjar Dukung Mudik Lancar, Siapkan Rest Area Sementara di Jalur Non-Tol

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo bakal menyiapkan rest area sementara di jalur non-tol guna mendukung kelancaran para pemudik yang melintasi Jateng.

Gus Yusuf PKB: Sudaryono Cocok Jadi Gubernur Jateng

Adapun, rest area sementara yang disiapkan berupa pemanfaatan gedung di sekitaran jalur mudik untuk tempat rehat pengendara. “Beberapa gedung yang kita miliki, kita minta untuk disiapkan seandainya diperlukan,” ucap Ganjar kepada wartawan, Rabu 12 April 2023.

Ganjar menyiapkan sejumlah proyek rest area yang belum jadi difungsikan sementara. Kata dia, nantinya tanah di proyek tersebut bakal diratakan sebagai tempat rehat pemudik.

Sekjen Gerindra Muzani: Sudaryono Harapan Internal Partai sebagai Cagub Jateng

“Umpama kita ada rest area belum jadi, juga kita ratain tanahnya untuk sementara mau kita gunakan secara fungsional dulu sebelum itu jadi,” ujar dia.

OJK Cabut Izin Usaha BPR Bank Jepara Artha

Meski begitu, Ganjar mengajak masyarakat memakai angkutan umum seperti kapal dan kereta api untuk mudik tahun ini. Dia memastikan mudik dengan kendaraan umum lebih aman dan lancar. Dalam persiapan mudik, dirinya sudah melakukan peninjauan di sejumlah rest area guna mengantisipasi pembludakan pemudik. Pihaknya pun sudah menyelesaikan proyek revitalisasi Jembatan Juwana di Pati.

“Dengan naik kapal sebenarnya gratis kan semuanya, motornya juga bisa dibawa dan kereta api menyiapkan dua gerbong khusus untuk membawa sepeda motor. Mudah-mudahan itu membantu sehingga di jalan aman,” kata Ganjar.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Sungai Bengawan Solo Tercemar Limbah Pabrik, Gibran Tuntut Perhatian Gubernur Jateng

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menilai pencemaran Sungai Bengawan Solo yang sering terjadi memerlukan kepedulian gubernur Jawa Tengah untuk penyelesaiannya.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2024