Puncak Mudik dan Antrean Panjang di Pelabuhan Ciwandan, Polisi Lakukan Contra Flow

Para pemudik yang mengendarai sepeda motor memadati Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, pada Selasa malam, 18 April 2023.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA Nasional – Pemudik yang mengendarai sepeda motor memadati Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, pada Selasa malam, 18 April 2023. Polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerepkan contra flow.

Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

Satu lajur Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju Gerbang Tol Cilegon Timur dilalui untuk pemudik untuk masuk ke dalam pelabuhan, sedangkan satu jalur lagi bisa digunakan masyarakat beraktivitas secara normal.

"Contra flow-nya dari arah simpang tiga JLS menuju PCI, kan ada dua lajur: yang kanan kita manfaatkan untuk contra flow, lajur kiri, satu lajur, itu untuk normalkan, untuk lalin mengarah ke PCI," ujar Kompol Ali Rahman, perwira pengendali Pelabuhan Ciwandan, melalui selulernya, Rabu.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Di pertigaan JLS Ciwandan menuju Pelabuhan Pelindo II diberlakukan penyekatan untuk mengatur kepadatan pemudik di dalam pelabuhan. Sistem buka tutup diterapkan dan dibuka sesuai kebutuhan di dalam pelabuhan sebelum pemudik sepeda motor masuk ke dalam kapal untuk berlayar ke Lampung.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

"Karena situasi di pelabuhan ada peningkatan, kemudian padat, maka kita laksanakan penyekatan di sini," ujarnya.

Petugas Kepolisian Sektor Khusus Pelabuhan (KSKP) Banten di Pelindo II Ciwandan.

Photo :
  • Dokumentasi KSKP Banten

Petugas gabungan mendahulukan pemudik sepeda motor yang antreannya mencapai 500 meter untuk masuk ke dalam pelabuhan dan memasuki kapal untuk pulang kampung. Sedangkan kendaraan besar atau truk diminta bersabar untuk menunggu giliran menyeberangi Selat Sunda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya