Kapolri Pastikan Amankan Salat Id pada Tanggal 21 dan 22 April

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Nasional – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan akan memberikan pengamanan saat salat Idul Fitri. Kapolri menyebut pihaknya bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengamankan salat id baik pada tanggal 21 maupun 22 April.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

"Kita dari Polri dan Panglima TNI juga sama, tugas kita adalah mengamankan. Pada saat nanti ada kegiatan salat idul fitri ada tanggal 21 April, ada 22 April. Tugas kita mengamankan dua-duanya. Supaya semuanya bisa berjalan dengan baik," ujar Sigit dalam keterangan tertulisnya, Rabu 19 April 2023.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Selain itu, Sigit mengimbau agar rumah masyarakat yang ditinggal mudik tetap dalam keadaan aman. Pemudik diharapkan mematikan listrik dan menitip barang berharga ke tempat penitipan sebelum pergi mudik ke kampung halaman.

"Paling utama rumah yang ditinggalkan disampaikan ke petugas sehingga kita kemudian bisa lakukan patroli untuk mengamankan rumah kosong dan kita ingin masyarakat yang berangkat mudik juga keadaan tenang karena Polri dan TNI selalu mengawal dan amankan terkait perjalanan maupun rumah-rumah yang ditinggalkan," tuturnya. 

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala
VIVA Militer: Prajurit Wing Komando I Kopasgat gelar Jum'at Berkah

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Mereka menggelar Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu, tukang becak, hingga penyandang disabilitas

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024