Korban Kebakaran Trans Studio Mal Makassar Ada 32 Orang, Alami Sesak Napas dan Luka

Evakuasi kebakaran di Trans Studio Makassar, Sulsel.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Nasional – Data sementara korban kebakaran gedung Trans Studio Mal (TSM) Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga tercatat sebanyak 32 orang.  Total korban yang tercatat itu dilarikan ke RS lantaran terjebak dalam gedung hingga mengalami luka-luka dan sesak napas.

Imbas Gempa Garut, Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebut total korban 32 orang itu saat ini tengah ditangani oleh medis. 17 orang di Rumah Sakit Siloam sementara lainnya dirawat di puskesmas terdekat.

"Ada totalnya sekitar 17 orang di Rumah Sakit Siloam dan beberapa lainnya juga di puskesmas sekitar sini (lokasi kejadian). Jadi untuk total sementara berjumlah 32 orang," ujar Ramdhan di halaman TSM Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam 24 April 2023.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Adapun saat ini, terkait perkembangan evakuasi, Danny menyebut jika tim Pemadam Kebakaran telah melakukan pendinginan dan konsentrasi asap masih terjebak di dalam. Para tim pemadam masih terus berjibaku mempercepat proses pencarian, karena lampu telah dinyalakan.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Sementara penyisiran belum ada ditemukan korban, itu dilihat dari video, pandangan sangat terbatas. Penyisiran dilakukan tim terpadu menggunakan alat, masker oksigen. Secara normal belum bisa masuk ke dalam, saya coba masuk tapi tidak bisa," beber Danny.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Makasaar Nursaidah Sirajuddin menambahkan, tim medis yang diterjunkan ke lokasi berjumlahkan 42 nakes dari puskesmas. Mereka didatangkan untuk membantu korban di lokasi kejadian.

"Korban langsung ditangani oleh tim dari Puskesmas Mamajang dua orang, Mangasa dua orang, serta beberapa lainnya sudah ditangani. Kami sudah koordinasikan dengan Dinkes Provinsi juga sesuai arahan wali kota untuk semua rumah sakit dibuka, jadi tidak ada penolakan. Diagnosis sementara adalah sesak karena asap,"' ungkapnya menambahkan.

Kebakaran landa Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan.

Photo :
  • Istimewa/Supriadi Maud

Seperti diketahui, kebakaran hebat telah melanda Trans Studio Mal (TSM) Makassar, Sulawesi Selatan,  Senin, 24 April 2023. Si jago merah terlihat muncul membara hingga membuat panik sejumlah pengunjung dan pedagang yang berada di dalam mal. 

Informasi yang dihimpun, api pertama kali muncul pada pukul 18.30 Wita. Api itu diduga berasal dari lantai tiga pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar itu.

Para pengunjung dan karyawan di mal itu pun tampak panik dan lari berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri. Kuat dugaan kebakaran itu diakibatkan karena adanya korsleting listrik di dalam mal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya