Deretan Jenderal TNI yang Didatangi Prabowo Subianto saat Lebaran

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Agum Gumelar
Sumber :
  • Instagram Prabowo Subianto

VIVA Nasional – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengunjungi para seniornya ketika masih aktif sebagai TNI di momen Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023. Dalam postingan instagramnya, Prabowo mengunjungi lima seniornya dalam waktu satu hari pada Rabu, 26 April 2023.

Isu Penambahan Kementerian: Asal Presiden Terpilih Bisa Mengelola, Tidak Tumpang Tindih

Ketua Umum Partai Gerindra itu memulai kunjungannya ke kediaman Wakil Presiden RI ke-6, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, di daerah Menteng Jakarta. Menunjukkan hormat pada seniornya, tradisi Lebaran ini merupakan hal baik yang selalu ia jalani. 

"Silahturahmi Idul Fitri ke senior-senior saya di TNI, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden RI ke-6," tulis Prabowo dikutip pada Kamis, 27 April 2023. 

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Selanjutnya, Prabowo mengunjungi Laksamana TNI (Purn) Widodo A.S. dan disambut hangat oleh seniornya itu. Dalam pertemuan tersebut, Widodo juga turut mendoakan Prabowo di masa depan agar dapat meraih kesuksesan. 

Setelah mengunjungi Widodo, Prabowo melanjutkan kunjungannya ke kediaman mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono. Pertemuan berlangsung hangat, keduanya bercanda tawa dan mengobrol asik mengingat masa-masa saat aktif menjadi prajurit TNI

Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat

Kemudian, Prabowo melanjutkan kunjungannya ke mantan Menkopolsoskam, Agung Gumelar. Mengenakan kemeja putih dan celana levis, Agung asik berbincang dengan Prabowo. Keduanya terlihat duduk bersama dan berbincang santai. 

Kunjungan Prabowo yang terakhir, berhenti di kediaman mantan Menhakampangab, Jenderal TNI (Purn) Wiranto. Prabowo menemui Wiranto di kediamannya, Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

Presiden Joko Widodo berbincang empat mata dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediaman pribadi di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

Photo :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden-Agus Suparto.

Dalam momen tersebut, Wiranto memberikan sinyal dukungan pada Prabowo untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Oh beliau sudah mumpuni sebagai calon presiden (capres) 2024," kata Wiranto. 

Pertemuan yang tidak berlangsung lama itu, keduanya mengaku membahas mengenai persoalan politik yang sedang terjadi.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku hari ini akan langsung ke Solo, Jawa Tengah. 

Dia mau bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo. Jokowi diketahui mudik ke Solo beberapa hari lalu, untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah bersama keluarga.

Kata Prabowo, sebelum bertolak ke Solo, dirinya bakal silaturahmi dengan keluarga dulu di kediamannya di Jakarta. Prabowo ikut salat di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan hari ini, Sabtu 22 April 2023.

"Saya habis ini sama keluarga di rumah. Habis itu berangkat ke Solo," ucap Prabowo  kepada wartawan, Sabtu 22 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya