Jenazah AKBP Buddy Dibawa ke RSPAD Sebelum Dimakamkan di Manado Besok

Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat / RSPAD Gatot Soebroto
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud


VIVA Metro - Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas tertabrak kereta di perlintasan kereta api depan Pasar Enjo, Cipinang, Jakarta Timur. Kejadian itu terjadi pada Sabtu 29 April 2023.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Paman mendiang AKBP Buddy, Cyprus A. Tatali mengatakan saat ini jenazah mendiang akan dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Mendiang Buddy telah selesai menjalani pemeriksaan jenazah di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur sore tadi.

Rencananya, mendiang Buddy akan di kebumikan keluarga di wilayah Manado, Sulawesi Utara.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"(Dibawa ke rumah sakit) Gatot Soebroto, karena rencana besok keluarga bawa ke Manado," kata Cyprus kepada wartawan, Sabtu 29 April 2023.

AKBP Buddy Alfrits Towoliu

Photo :
  • Istimewa
Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Namun, Cyprus masih belum dapat memastikan bahwa AKBP Buddy akan dikebumikan secara formal layaknya aparat kepolisian atau tidak.

"Ini saya mau koordinasi, saya belum tahu. Mau koordinasi dengan pihak aparat mungkin di sana, mungkin di sana saja. Saya rasa kalau dengan begini dikubur dinas, pasti dikubur dengan acara kepolisian," tutur Cyprus.

Pun, keluarga AKBP Buddy, Cyprus A. Tatali menolak atas pernyataan dugaan yang sempat terucap pada kematian AKBP Buddy.

"Dari pihak keluarga kalau dituduh bunuh diri itu kami menolak, sangat menolak," ujar Cyprus kepada wartawan di Jakarta Timur, Sabtu 29 April 2023.

Paman mendiang AKBP Buddy itu menolak adanya pernyataan dugaan bunuh diri itu lantaran dilihat dari keseharian masa hidup Buddy. Cyprus menyebut bahwa keponakannya itu tidak mengalami gangguan jiwa daan saat ini keluarganya pun hidup bahagia tak ada tekanan dari segi ekonomi.

"Kalau gangguan jiwa tidak mungkin. Dia sekarang mendapat tugas baru di Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya