Kondisi Lalu Lintas di Garut Masih Diramaikan dengan Arus Balik Mudik dan Wisata

Arus Lalu Lintas di Garut, Jawa Barat, ramai dan lancar
Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)

VIVA Nasional - Arus balik lebaran 2023, masih terpantau ramai lancar di seluruh jalur di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Aparat kepolisian Polres Garut masih berjaga di Pos Pengamanan di seluruh titik rawan kemacetan di Kabupaten Garut. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga Senin 1 Mei 2023 besok.

Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Akan Kawal Aksi May Day di Jakarta Besok

Kasat Lantas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat mengatakan bahwa situasi arus balik lebaran sejak pagi tadi di seluruh jalur utama di Kabupaten Garut dalam kondisi seimbang. Arus balik, maupun arus mudik masih terpantau cukup ramai baik dari arah Tasikmalaya menuju bandung maupun sebaliknya.

"Mungkin ditambah arus wisata dari sejumlah obyek wisata di Kabupaten Garut, sehingga kondisi arus balik ini cukup ramai kendaraan," ujarnya, Minggu 30 April 2023.

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

Arus Lalu Lintas di Garut, Jawa Barat, masih ramai

Photo :
  • Diki Hidayat (Garut)

Walaupun puncak arus balik sudah terjadi sejak 24-25 April lalu, namun arus kendaraan masih terbilang tinggi. Tingginya arus kendaraan masih diprediksi terjadi hingga Senin 1 Mei 2023 besok hal itu karena hari Senin merupakan tanggal merah (libur).

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi di Waktu Liburan

"Jadi kemungkinan hari ini hingga malam nanti arus kendaraan mulai terkuras, dan berlanjut hingga Senin besok," ungkap Undang.

Lanjut Undang, pihaknya bersyukur selama arus lebaran ini para personel masih bertahan di posnya masing-masing dan dibantu oleh anggota TNI serta dinas terkait lainnya. Sekitar kurang lebih 1000 personil unsur Polri, TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama lebaran

"Kami semua berkomitmen untuk bersiaga memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik hingga mereka tiba di rumahnya masing-masing," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya