MUI dan NU Kabupaten Malang Nilai Wajar Kepercayaan Polri Meningkat, Ini Sebabnya

Ilustrasi Polri.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Ketua MUI Kabupaten Malang, KH Misno Fadhol Hija, memberikan apresiasi terhadap hasil survei tingkat kepercayaan terhadap Polri

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik pada 11-17 April 2023 lalu, tren kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus naik hingga menyentuh angka 73,2 persen. 

Fadhol Hija mengaku bahwa, sangat mengapresiasi capaian kinerja Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran, termasuk Polres Malang atas peningkatan kinerja yang tumbuh signifikan. 

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

“Kepercayaan masyarakat kepada Polri saat ini semakin meningkat,” kata Fadhol Hija kepada awak media, Selasa, 2 Mei 2023.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Lebih lanjut Fadhol Hija menyebut, kinerja Polri yang cepat dalam merespons laporan masyarakat, terutama di Kabupaten Malang, membuat masyarakat merasakan aman, nyaman dan tenang. Hal ini tentunya berdampak positif terhadap situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kepuasan yang dirasakan publik tentu karena berhubungan langsung dengan pelayanan Polri kepada masyarakat. Yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah Polisi yang baik, dapat dipercaya, dan mengayomi serta melayani,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ia berharap, prestasi yang dicapai oleh Kepolisian bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. Serta masyarakat dapat turut serta memberi dukungan kinerja Kepolisian di Kabupaten Malang dibawah komando Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana.

“Melalui komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat, semoga situasi Kamtibmas di Kabupaten Malang selalu dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif,” ucap Fadhol Hija.

Disisi lain, Pengasuh Pondok Pesantren Radlatul Ulum II, Putukrejo, Gondanglegi, KH Hamim Kholili atau akrab disapa Gus Hamim menyampaikan apresiasi kepada Polres Malang yang telah ikut berperan dalam meningkatkan rasa kepercayaan publik terhadap Polri. 

"Saya ucapkan Selamat kepada Institusi Polri, terutama Polres Malang, atas peningkatan kinerja telah dilakukan sehingga kepercayaan publik kepada Polri semakin meningkat," ujar Gus Hamim terpisah.

Ilustrasi Polisi saat Perayaan HUT Polri (foto/antara)

Photo :
  • vstory

Gus Hamim menegaskan, kepuasan kepercayaan publikyang diraih merupakan hasil dari upaya Kapolri dan jajaran dibawahnya dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik di perkembangan zaman saat ini. Dengan kesabaran, keuletan, dan keteguhannya mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Hasil yang dicapai saat ini merupakan berkat kesabaran dan keuletannya, serta keteguhannya, Kapolri mampu menaikkan indikator kepercayaan publik, masyarakat yakin akan kinerja Polri, termasuk didalamnya Polres Malang," ungkapnya.

Kiai yang juga Ketua PCNU Kabupaten Malang ini mengungkapkan, Polri merupakan bagian dari masyarakat yang tak bisa dipisahkan dalam bernegara, karena berfungsi menjaga stabilitas dan keamanan NKRI. Tentunya, masyarakat menginginkan Polri yang professional, disiplin dan jujur dalam melaksanakan tugas.

“Dengan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam peningkatan pelayanan, masyarakat akan merasa terayomi dan terjamin keamanannya,” tuturnya.

Gus Hamim berharap prestasi yang telah dicapai kepolisian, khususnya Polres Malang, akan menjadikan motivasi tersendiri untuk terus meningkatkan kepercayaan publik.

“Semoga prestasi yang diraih terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malang,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya