Tragis, 2 Balita Tewas Terpanggang Saat Ditinggal Orang Tua Pergi ke Pasar

Ilustrasi balita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Nasional – Kebakaran sebuah rumah terjadi di Jalan Selamat Pulau No 12, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Rabu siang, 3 Mei 2023. Akibat peristiwa itu, dua balita dilaporkan meninggal dunia.

KKB Kembali Berulah, Serang Gereja dan Rampas Barang Jemaat di Pegunungan Bintang

Dua balita masing-masing berinisial  A dan BC. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat kejadian orang tua balita itu, bernama Sepno sedang pergi ke pasar.

“(Korban) umur empat tahun dan tiga tahun. Satu laki-laki dan perempuan.Orang tuanya tidak di rumah. Orang tuanya pergi ke pasar,” ucap Lurah Sitirejo III, Ferihati Hia.

Ratusan Warga Pesisir Selatan Diserang Virus Diare, 4 Orang Meninggal

Ilustrasi pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Sementara itu, Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Ronald F. Sihotang menjelaskan saat menerima informasi kebakaran itu, pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian."Dua korban meninggal dunia," sebut Ronald.

Betharia Sonata Dikabarkan Masuk Rumah Sakit Lantaran Stroke, Willy Dozan Setia Dampingi

Ronald mengungkapkan bahwa saat mengetahui adanya kebakaran, warga sekitar mencoba melakukan pemadaman api dengan alat seadanya. Kemudian petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan mendatangi lokasi dan turun tangan menjinakkan api.

Namun sayang, kedua balita yang berada di dalam rumah tak dapat diselamatkan. "Untuk persentase rumah permanen yang terbakar itu mencapai lebih kurang 40 persen," tuturnya.

Pemadam kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Ronald menjelaskan bahwa untuk penyebab kebakaran dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sedangkan, korban tewas sudah dievakuasi Rumah Sakit Mitra Medika.

"Sementara, dua korban meninggal langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Medika. Api dapat dipadamkan oleh Dinas P2K Kota Medan pada Pukul 13.30 WIB," tutur Ronald.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya