Sambangi JK, Cak Imin Mengaku Banyak Dapat Nasihat Politik

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu Jusuf Kalla (JK)
Sumber :
  • Antara

VIVA Politik – Ketua Umum PKBMuhaimin Iskandar, mengaku mendapatkan sejumlah nasihat dari Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), usai bertandang ke kediaman JK pada Sabtu malam, 6 Mei 2023.

Pilot Ini Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati

Pria yang karib disapa Cak Imin itu mengaku, sejak lama dirinya memang kerap berdiskusi  dengan JK guna mendapatkan bimbingan dan nasihat mengenai berbagai persoalan bangsa.

"Tapi juga kadang-kadang (JK) membantu kita untuk mengatasi berbagai tantangan dan persoalan yang menyangkut ke-NU-an beliau, keislaman, perjuangan dakwah masjid, dan seterusnya. Banyak sekali perjuangan yang beliau jalankan, termasuk politik, " kata Cak Imin di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 Mei 2023.

Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Dia menambahkan, sudah banyak sekali perjuangan yang dijalankan oleh sosok JK termasuk di bidang politik.

"Dan nasihat yang beliau sampaikan, yang terpenting besarkan PKB, kuatkan konstituen. Di situ menjadi catatan untuk masa depan politik kita demi menghadapi tantangan, dimana soliditas partai yang harus diutamakan," ujarnya.

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin)

Photo :
  • DPR RI

Dengan berbagai kapasitas besar yang dimiliki oleh seorang JK, Cak Imin mengaku sangat berharap bisa terus mendapatkan nasihat dan bimbingannya.

"Saya akan terus meminta nasihat beliau agar terus mendapatkan bimbingan beliau," ujar Muhaimin.

Namun, ketika ditanya soal pembahasan di antara keduanya, yang membahas mengenai arah koalisi politik dan kecenderungan-kecenderungan terkait Pilpres 2024, Cak Imin belum bisa berbicara lebih jauh. Sebab, menurutnya pembahasan dengan JK malam ini belum sampai membahas hal-hal tersebut.

"Sampai diskusi tadi kita belum membahas sampai ke sana (arah koalisi). Tapi intinya akan terjadi kombinasi, interaksi, yang kristalisasinya mungkin masih akan sebulan dua bulan lagi," kata Muhaimin.

"Kita tunggu saja proses politik ini, dan tentu komunikasi dan interaksi akan menentukan hasil akhir atau kesimpulan," sambungnya

Dalam kesempatan yang sama, Jusuf Kalla juga menyampaikan hal lain yang dia bahas bersama Cak Imin. Diantaranya, membahas langkah-langkah untuk membuat nasib negara dan bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan lebih maju.

"Kami membicarakan tentu bagaimana Indonesia ke depan. Kalau ke belakang, kan kita tidak bicara lagi. Semuanya ingin positif. Bagi saya, (Cak Imin) sebagai kawan, adik, sama-sama kami orang NU kan, jadi membahas bagaimana kemajuan bangsa, umat, dan sebagainya," ujar Kalla.

Diketahui, kunjungan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di kediaman Jusuf Kalla malam ini, juga turut didampingi oleh sejumlah fungsionaris PKB lainnya seperti Sekjen PKB, Hasanudin Wahid, dan Wakil Ketua Umum PKB, Hanif Dakhiri.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya