Buktikan Dugaan Kasus Penembakan Habib Bahar, Polisi Tunggu Hasil Visum

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • YouTube: Sayyid Bahar

VIVA Nasional – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil visum Habib Bahar bin Smith. Hal ini sebagai upaya memastikan adanya insiden penembakan sebagaimana yang sebelumnya dilaporkan kepada pihak polisi.

Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan Kepolisian Thailand

Sandi mengaku masih berkoordinasi dengan pihak Polda Jabar dan Polres Bogor, guna meng-update perkembangan terkini terkait dugaan kasus penembakan tersebut.

"Kami masih menunggu sampai dengan saat ini, dari Polda Jabar maupun Polres Bogor, untuk update masalah penanganan kasus tersebut maupun bagaimana hasil visum dan lain sebagainya," kata Sandi kepada wartawan, Kamis, 18 Mei 2023.

Polisi Bongkar Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho

Photo :
  • dok Polri

Nantinya, hasil visum itu bakal disandingkan dengan berbagai barang bukti, yang telah didapat oleh pihak penyidik. Tujuannya untuk menentukan apakah ada tindak pidana dalam laporan penembakan, sebagaimana yang sebelumnya sempat diklaim oleh Habib Bahar bin Smith.

Viral Fortuner Polisi yang Kecelakaan di Tol MBZ Berubah Pelat Nomornya

"Ya, masih menunggu informasi lanjutan. Karena kan setiap kali ada tindak pidana kan pasti ada alur cerita yang akan dibangun, didasari dengan saksi dan alat bukti," ujar Sandi.

Dia mengaku, saat ini polisi masih mengumpulkan saksi dan sejumlah barang bukti untuk bisa menjawab apakah benar terjadi penembakan terhadap Bahar Bin Smith. Mengenai apa langkah Polri selanjutnya apabila nantinya dugaan penembakan itu tidak terbukti, Sandi mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskannya lebih lanjut.

Dia hanya mengatakan. masih akan menunggu saksi dan barang bukti, yang menjadi kunci utama dari dugaan adanya kasus penembakan Bahar Bin smith tersebut.

"Kita tunggu nanti, karena kita tidak bisa berandai-andai tentang suatu peristiwa tindak pidana. Intinya bahwa kesaksian, alat bukti, itu menjadi suatu kunci utama untuk membuat terang suatu tindak pidana," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya