Belum Tuntas, Kadinkes Lampung Kembali Jalani Klarifikasi LHKPN di KPK Hari Ini

Kadinkes Lampung Reihana Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana kembali menjalani klarifikasi atas laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin, 22 Mei 2023.

Abah Anton Ngaku Tak Kapok Maju Pilkada Kota Malang: Ulama Milih Kita untuk Lakukan Perubahan

Ini merupakan kali kedua, Reihana dimintai klarifikasi atas LHKPN yang dinilai tak sesuai dengan masa kepemimpinannya sebagai Kadinkes Lampung selama 14 tahun. Reihana sendiri telah hadir di Gedung KPK sejak pukul 08.20 WIB.

Kadinkes Lampung Reihana Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Terkuak! SYL Juga Modalin Cucunya Sunatan Pakai Duit Korupsi di Kementan

Selain Reihana, Juru Bicara bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengatakan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto untuk menjalani klarifikasi LHKPN.

"Direktorat PP LHKPN mengagendakan permintaan klarifikasi atas nama dua orang pejabat daerah, yaitu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau," kata Ipi dalam keterangannya, Senin, 22 Mei 2023.

Pernah Ditangkap KPK Terjerat Kasus Suap, Abah Anton Daftar Lagi Pilwali Malang Lewat PKB

Diberitakan sebelumnya, Sekertaris Daerah (Sekda) Riau SF Hariyanto telah rampung memberikan klarifikasi asal muasal harta kekayaannya kepada Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK pada Kamis, 6 April 2023 lalu. 

Berdasarkan pantauan VIVA di gedung merah putih, Hariyanto tampak keluar gedung sekira pukul 15.20 WIB. Hariyanto tampak mengenakan kemeja berkelir putih dan celana bahan warna hitam.

Hariyanto pun mengatakan bahwa dirinya telah menyerahkan semua yang dibutuhkan penyidik Direktorat LHKPN KPK buntut sang istri pamer harta kekayaannya.

"Saya selaku ASN sudah datang ke sini memenuhi panggilan LHKPN. Yang saya sudah sampaikan seluruhnya, apa yang diminta, yang diperlukan sudah saya siapkan semuanya," ujar Hariyanto saat keluar gedung merah putih KPK pada Kamis 6 April 2023.

Kadinkes Lampung Reihana Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan atau Dinkes Lampung, Reihana juga sebelumnya sempat menjalani klarifikasi LHKPN pada Senin, 8 Mei 2023 lalu. Perempuan yang sempat viral di media sosial tersebut, memberikan klarifikasi tersebut di gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

"Cuma klarifikasi (harta kekayaan ke tim PP Direktorat LKHPN) aja ya" ujar Reihana di KPK, Senin 8 Mei 2023. Reihana pun menyerahkan seluruh jawaban atas klarifikasi LHKPN miliknya kepada pihak KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya