Jelang Kedatangan Jemaah, Petugas Haji RI Lakukan Orientasi di Bandara Madinah

Kepala PPIH Daker Bandara, Hariyanto di Bandara AMMA Madinah
Sumber :
  • Lutfi Dwi Pujiastuti/MCH 2023

VIVA Nasional – Menjelang kedatangan jemaah haji gelombang pertama, para petugas haji Indonesia melakukan orientasi di bandara Amir Mohammad bin Abdul Azis (AMMA) Madinah, Selasa 23 Mei 2023.

Penasaran Senam Rahasia Jemaah Haji? Yuk, Intip 28 Ribu Jemaah Beraksi!

Seperti diketahui gelombang pertama penerbangan jemaah haji ini akan menerbangkan sekitar 16 kloter jemaah haji dengan jumlah total 6.383 jemaah dari seluruh embarkasi di Indonesia. 

Orientasi bandara ini dilakukan untuk memperkenalkan pada para petugas, di pintu pintu mana saja tempat kedatangan para jemaah Indonesia. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Para petugas diajak melakukan orientasi lapangan untuk melihat seluruh terminal yang ada di bandara AMMA mulai dari terminal fast track, Hajj Terminal,  Terminal Zero, dan Terminal International. 

"Ada 4 terminal sebagai tempat jemaah haji memdarat di Madinah. 24 Mei 2023 pukul 06.20 kloter perdana JKG akan datang melalui termin fast track. Untuk tahun ini  yang pertama jemaah Indonesia lewat fast track," ujar Kepala Daker Bandara, Hariyanto di Bandara AMMA Madinah. 

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Fast track merupakan termin jalur cepat. Sehingga saat jemaah tiba dan turun dari pesawar tidak dilakukan lagi pemeriksaan tapi akan langsung menuju bus ke tempat penginapan. 

Sementara untuk kedatangan jemaah di terminal selain fast track harus mengikuti prosedur pemeriksaan barang bawaan di bandara hingga pemeriksaan imigrasi  dan harus transit terlebih dahulu di paviliun untuk menunggu bus yang akan memberangkatkan jemaah ke penginapan.

Launching senam haji dan peragaan batik haji Indonesia

Meriah, Puluhan Ribu Jemaah Saksikan Peragaan Batik dan Launching Senam Haji Indonesia

Meski low impact, gerakan senam haji diharapkan mampu menjadi bekal jemaah sebelum berangkat agar kondisi saat melaksanakan haji secara sempurna.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024