Pesan Hamdan Zoelva Untuk Pengurus PB SEMMI yang Baru Dilantik

Menpora Dito Ariotedjo dan Hamdan Zoelva hadiri pelantikan pengurus PB SEMMI
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Ketua Umum terpilih Bintang Wahyu Saputra melantik Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) dengan disaksikan oleh Presiden Laznah Tanfidziyah DPP Syarikat Islam, Hamdan Zoelva, Selasa 23 Mei 2023. 

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Pada kesempatan itu Hamdan Zoelva menyatakan kebanggaannya kepada PB SEMMI karena berhasil mengibarkan panji-panji SEMMI dan Syarikat Islam di kampus-kampus se-Indonesia. Zoelva berpesan agar pengurus yang baru dilantik ini mampu menbawa PB SEMMI lebih besar lagi.

"Keberhasilan Dinda Bintang Wahyu Saputra membesarkan SEMMI di periode pertama kepemimpinannya meyakinkan saya PB SEMMI memiliki nahkoda yang cakap. Saya harap PB SEMMI bisa lebih besar dari sekarang." kata Hamdan Zoelva dikutip Rabu, 24 Mei 2023.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Kongres ke VIII PB SEMMI

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sementata itu, Ketua Umum PB SEMMI terpilih, Bintang Wahyu Saputra mengatakan, dperiode kedua kepemimpinannya, dia bertekad membawa SEMMI terus maju. Bahkan dia ingin PB SEMMI lebih baik dari organisasi kemahasiswaan yang ada dan menurutnya kuncinya ada di konsolidasi.

Ikut UU MD3, Airlangga Tegaskan Golkar Tak Incar Kursi Ketua DPR

Bintang juga berjanji akan memimpin PB SEMMI mewujudkan keinginan Presiden Syarikat Islam yang berarti harapan dari semua senior-senior Syarikat Islam.

"Kepercayaan Kanda Hamdan Zoelva akan saya pegang teguh dan menjadi tujuan PB SEMMI demi mewujudkan harapan dan amanat senior senior Syarikat Islam," ucap Bintang.

Selain dihadiri Presiden Syarikat Islam dan senior-senior SI, pelantikan PB SEMMI dihadiri Wakabareskim Polri Irjen Asep Edi Suheri mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, pengurus DPP KNPI. 

Para Ketua Umum organisasi serumpun Syarikat Islam juga hadir mengisi barisan kursi undangan dan pimpinan OKP Nasional.

Kongres ke VIII PB SEMMI

Photo :
  • Dok. Istimewa

Undangan lain yang hadir mewakili institusi pemerintah adalah Staff Khusus Menteri Sekretaris Negara Bidang Komunikasi dan Media, Faldo Maldini dan Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Internasional Abdulhamid Dipopramono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya