Ogah Nyaleg, Edy Rahmayadi Putuskan Akan Maju Kembali di Pilgub Sumut 2024

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wagub Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

VIVA Nasional – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyatakan akan kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024. Mantan Pangkostrad itu ingin menjabat Gubernur Sumut untuk periode keduanya.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

"Saya sudah putuskan kemarin malam, saya maju, walaupun belum saya siapkan (Bakal pencalonan Gubernur Sumut) ini semua," ujar Edy Rahmayadi kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu, 24 Mei 2023.

Edy enggan membeberkan dia akan maju kembali bersama Wagub Sumut, Musa Rajekshah atau orang lain. "Saya maju mau jadi gubernur, jadi orang-orang yang nanti kalian, kamu (wartawan) ingin jadi gubernur, ya kita rival yang positif," ujar mantan Ketua PSSI itu.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Edy enggan membeberkan partai politik mana saja yang akan mendukung dia. "(Partai politik mendukung) ini belum, ini baru keinginan ya," kata mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Disinggung apakah tidak menjadi calon anggota legislatif terlebih dahulu? Secara tegas, ia kembali mengatakan tidak ada keinginan tersebut. "Nggak usahlah saya caleg," ujarnya.

Gubernur Edy mengatakan tidak masalah dengan kondisinya, dengan aktivitas tinggi menjadi orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut ini.

Yang pasti, Edy mengungkapkan, dia masih bersemangat untuk kembali memimpin Sumut. Apalagi mendapatkan dukungan dari jurnalis. "Supaya semakin capek dia. Selama ada kalian, semangat aku," katanya.

Untuk diketahui, pada Pilgub Sumut tahun 2018 lalu, Edy Rahmayadi berpasangan dengan Musa Rajekshah atau disebut Eramas. Mereka diusung sejumlah partai melawan Djarot Saeful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya