Prabowo Dipanggil Jokowi ke Istana, Pratikno: Wajar Presiden Panggil Menterinya

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menilai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai sesuatu yang wajar.

Wakili Alumni Akabri, Begini Doa SBY untuk Prabowo

Ia bahkan mengaku tidak tahu akan ada pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo di Istana Bogor pada Kamis, 25 Mei 2023 siang tadi.

"Ya saya tidak tahu (pertemuan Jokowi dengan Prabowo) karena saya tidak mendampingi Pak Presiden. Tapi kalau bertemu antara presiden dengan menterinya kan biasa," kata Pratikno kepada wartawan di Kantor PBNU, Kamis, 25 Mei 2023.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Zulhas: Bagus Banget, Kita Dukung

Pratikno menjelaskan, dirinya tidak membaca jadwal Presiden Jokowi hari ini sehingga tak mengetahui adanya pertemuan tersebut. Selebihnya, ia menegaskan wajar jika presiden memanggil menterinya untuk bertemu.

Halal Bihalal Akabri, Prabowo Ajak Alumni Berbuat yang Terbaik untuk Bangsa

"Ya, jadi saya katakan, saya tidak membaca jadwalnya Pak Presiden. Menurut saya, wajar-wajar saja presiden bertemu (dengan menterinya) dan pak presiden memanggil menterinya, kan biasa saja," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan kabar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor pada siang ini, Kamis, 25 Mei 2023. 

"Saya pikir pertemuan siang ini antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah hal biasa pertemuan antara presiden dan pembantu presiden sebagai menterinya," kata Dasco dikonfirmasi awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. 

Dasco menuturkan, Prabowo yang merupakan Menteri Pertahanan RI sudah seharusnya melaporkan tugas yang dijalankan kepada Presiden. Sehingga, kata Dasco, pertemuan tersebut adalah agenda biasa dari kabinet. 

"Tentu Pak Prabowo kerap kali dipanggil dan juga kerap kali harus melaporkan program-program yang sudah dijalankan," kata Dasco.

Disinggung apakah turut membahas soal Pemilu Presiden 2024, Dasco mengaku belum mendapt kabar tersebut. Dia juga enggan berspekulasi, pertemuan nanti sebagai sinyal arah dukungan Jokowi ke Prabowo. 

"Saya belum tahu, tapi yang pasti hari ini pertemuannya dalam rangka soal ya pekerjaan atau pembicaraan antara presiden dan menteri soal pekerjaan kira-kira begitu," imbuh Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya