Mahasiswa Diminta Terlibat Aktif Wujudkan Ekosistem Digital, Ini Alasannya

Ilustrasi digitalisasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Nasional – Mahasiswa diajak terlibat aktif dalam ekosistem digital. Hal itu diungkap Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang dalam acara BUMN Goes To Campus yang digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pelajar Hingga Mahasiswa Indonesia Banyak Jadi Korban, Ini Beda Judi Online dan Game Online

Kata dia, kampus sebagai salah satu wadah akademisi. Sementara itu, mahasiswa disebut punya peran strategis dalam berbagai aspek kemajuan bangsa, termasuk mewujudkan ekosistem digital.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong mahasiswa mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas digital untuk menghadirkan berbagai pembaharuan bagi lingkungan disekitarnya,” katanya kepada wartawan, Kamis 25 Mei 2023.

Majukan Inovasi Layanan, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

Ilustrasi mahasiswa berpeluang ikut IVES 2023

Photo :
  • vstory

Munadi mengatakan hal ini dilakukan untuk menguatkan dunia pendidikan. Dia yakin kegiatan tersebut bisa mendorong inovasi hingga menghasilkan berbagai solusi.

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Adapun kegiatan ini untuk mewujudkan ekosistem digital mulai dari lingkungan kampus di Tanah Air. Lebih dari 1900 mahasiswa ikut dalam kegiatan ini, yakni sebanyak 500 mahasiswa partisipasi secara langsung, dan 1400 mahasiswa melalui platform daring. 

“Kami percaya bahwa sinergi ini dapat mendorong inovasi, penelitian, dan pengembangan di bidang teknologi untuk menghasilkan berbagai solusi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya