Brigjen Ramadhan Luruskan Dugaan Aliran Dana Narkoba Dipakai untuk Pemilu 2024

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • VIVA / Ahmad Farhan

VIVA NasionalKepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan meluruskan berita adanya temuan Bareskrim Polri terkait indikasi aliran dana narkoba yang digunakan untuk kontestasi politik pada Pemilu 2024.

Sosok Herimen, Jenderal Bintang 2 Polri yang Pernah Tembak Kaki John Kei

Menurut dia, cerita ini perlu diluruskan karena saat itu ada pertanyaan dari wartawan saat rapat kerja teknis (rakernis) jajaran Direktorat Narkoba. “Jadi persoalan sebenarnya adalah ada seorang anggota legislatif yang menggunakan narkoba,” kata Ramadhan di Mabes Polri pada Kamis, 25 Mei 2023.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. VIVA
Bareskrim Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Website Judi Online

Maka, kata Ramadhan, Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Jayadi mengingatkan jangan sampai ada lagi anggota legislatif yang menggunakan barang haram tersebut.

“Nah, maksud Pak Wadir Narkoba mengantisipasi ke depannya jangan sampai ada persoalan seperti ini lagi. Seperti itu aja,” jelas dia.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

Ilustrasi narkoba

Photo :
  • dok. Pixabay

Jadi, Ramadhan menegaskan belum ada indikasi dugaan aliran dana narkoba yang digunakan untuk Pemilu 2024. Akan tetapi, lanjut dia, Polri ingin mengantisipasi jangan sampai peristiwa tersebut terjadi lagi kedepannya.

“Jadi belum bicara indikasi adanya aliran dana, itu tidak ada. Kami luruskan ya. Sempat muncul di salah satu media online kemudian sudah diluruskan juga, maksudnya kita mengantisipasi peristiwa tersebut. Tapi terkait dengan cerita itu sudah diklarifikasi oleh media tersebut,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya