Polisi Benarkan Ibu Seorang Anggota DPR RI di Indramayu Korban Pembunuhan

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo
Sumber :
  • VIVA/Irfan Abdul Gani

VIVA Politik – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat membenarkan informasi bahwa ibu dari anggota DPR RI Bambang Hermanto, Casinih (62 tahun), menjadi korban pembunuhan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan kematian Casinih disimpulkan sebagai pembunuhan karena meninggal dalam keadaan tidak wajar. Korban, kata dia, diduga dibunuh pada Kamis dan ditemukan di rumahnya yang berada di Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

"Jadi, benar meninggal tidak wajar, jadi memang dibunuh," kata Ibrahim saat dikonfirmasi di Bandung, Jumat, 26 Mei 2023.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

ilustrasi jenazah dalam ambulans.

Photo :

Ibrahim menjelaskan Casinih ditemukan meninggal dalam keadaan kaki dan tangannya terikat. Selain itu, menurutnya, korban diduga dibekap dengan kain saat dibunuh oleh pelaku.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Sejauh ini, dia memastikan polisi dari Polres Indramayu telah bergerak untuk melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Polisi, kata dia, masih memeriksa terkait dugaan pencurian.

Ibrahim mengatakan sebelumnya korban merupakan seorang ibu paruh baya yang tinggal di rumah seorang diri.

Kasus itu diketahui pertama kali oleh Adam yang merupakan anak dari Casinih. Adam mengunjungi rumah ibunya karena curiga dengan kondisi ibunya yang tidak keluar rumah sejak Kamis.

Ilustrasi pembunuhan

Photo :
  • U-Report

Adam kemudian mendobrak pintu rumah ibunya karena tidak direspons saat mengetok pintu. Akhirnya Adam menemukan ibunya dalam kondisi tidak bernyawa. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya