Ngatman Sempat Tertahan di Imigrasi Bandara Madinah Gegara Paspor Hilang

Petugas haji membantu jemaah haji dengan kursi roda di Bandara Madinah
Sumber :
  • Lutfi Dwi Puji Astuti/MCH 2023

VIVA Nasional - Kedatangan jemaah haji di Bandara Ameer Muhammad Bin Abdulaziz, Madinah memiliki banyak cerita. Salah satunya pada Rabu, 26 Mei 2023, seorang jemaah dilaporkan mengalami kehilangan paspor hingga mesti ditahan di imigrasi.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Jemaah Haji dari kloter 3, Kabupaten Asahan dan kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) atas nama Ngatman sempat tertahan setibanya di Bandara Ameer Muhammad Bin Abdulaziz (AMAA), Madinah.

Saat dokumen dicek lewat imigrasi, paspor tidak bisa diperlihatkan pada petugas. Karena kondisi tersebut, Ngatman tak diperkenankan naik ke bus penjemputan. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Petugas haji membantu jemaah haji yang kelelahan di Bandara Madinah

Photo :
  • Lutfi Dwi Puji Astuti/MCH 2023

Ketua Kloter Rahkmad saat dikonfirmasi, membenarkan jemaah bernama Ngatman sempat kehilangan paspor. Namun, beruntung paspornya sudah ditemukan setelah dicari di seluruh tasnya.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Ngatman yang sempat alami kehilangan paspor dikabarkan dalam keadaan sehat walafiat. 

"Alhamdulillah sudah ditemukan, di dalam tas istrinya. Dan, kami sudah di penginapan haji Manazil Al Taqwa Hotel Madinah" jelasnya.

Kepala Daerah Kerja Bandara Haryanto  menjelaskan sampai hari ketiga sudah ada 39 kloter kedatangan jemaah di Bandara AMAA, Madinah. Jumlah jemaah yang tiba 15.265 jemaah.

"Kalau kita lihat dari sisi orientasi dari keseluruhan dari 537 kloter  haji tahun ini belum ada setengahnya," kata Haryanto

Untuk hari keempat kedatangan, Sabtu 27 Mei 2023 akan ada 18 kelompok terbang dengan jumlah total jemaah 7023 yang dijadwalkan tiba di Bandara AMAA, Madinah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya