32 Biksu Thailand Tiba di Borobudur Setelah Berjalan Kaki 2.600 KM Selama 60 Hari

Ganjar Pranowo menyapa 32 biksu yang sedang melakukan Thudong
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - 32 Biksu Thailand yang menggelar ritual Thudong akhirnya tiba di Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah setelah berjalan kaki menempuh 2.600 kilometer selama 60 hari. Tujuan mereka ke Borobudur adalah untuk melakukan tradisi Pindapata di Vihara Shima 2500 Buddha Jayanti Semarang langsung di sambut oleh beberapa warga sekitar.

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

Para biksu tersebut dikabarkan sudah tiba di Semarang pada Minggu lalu serta melaksanakan beberapa ritual sebelum Vihara Adi Dharma sebelum melanjutkan perjalanan menuju Borobudur.

32 biksu berjalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur, Magelang

Photo :
  • Twitter
Indonesia Mengalami Hampir 100 Ribu Serangan di 2023

Setibanya di Vihara Shima, Kota Semarang. Mereka tidak hanya disambut oleh Umat Buddha Vihara Shina saja. Namun ada beberapa umat agama lainnya yang menyambut kedatangan mereka.

Mereka akan melanjutkan perjalanannya melalui rute di wilayah Gunungpati, Kota Semarang. Hal tersebut untuk menghindari kemacetan di jalur utama Semarang-Solo.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Sekretaris Vihana Shima 2500 Buddha Jayanti, Santiphalo Wahyudi menyampaikan banyak terima kasih atas sambutan yang dilakukan oleh warga kota Semarang.

"Ini menjadi suatu perayaan bersama antar umat beragama," kata Santiphalo Wahyudi dilansir Antara, Jumat 2 Juli 2023. Saat melaksanakan tradisi Pindapata, para biksu juga membacakan Dhammacakkappavattana Sutta.

23 biksu berjalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur, Magelang

Photo :
  • Twitter

Setelah melaksanakan ritual keagamaan di Vihara Shima 2500 Buddha Jayanti. Para biksu tersebut langsung melanjutkan perjalanannya untuk memperingati Hari Raya Waisak pada Minggu 4 Juni 2023 mendatang di Candi Borobudur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya