1,2 Juta Anggota Majelis Zikir se-Banten Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Perwakilan dan Pimpinan Majelis Zikir se-Banten deklarasi dukungan ke Ganjar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Perwakilan dan Pimpinan Majelis Zikir se-Provinsi Banten melakukan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024, Sabtu malam, 3 Juni 2023.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Kegiatan yang digelar di Padepokan Bumi Alit Padjadjaran, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten, diinisiasi oleh kelompok sukarelawan, Gardu Ganjar Wilayah Banten.

"Kami sebagai forum komunikasi Majelis Zikir yang ada di Banten, bersepakat untuk bukan hanya sekadar mendukung tapi mendeklarasikan dukungan tersebut dalam sebuah tindakan," kata Pimpinan Majelis Zikir Serang, KH Elang Mangkubumi.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Kegiatan kali ini pun diikuti perwakilan jemaah majelis zikir dari delapan daerah yang ada di Provinsi Banten dengan jumlah anggota secara keseluruhan mencapai 1,2 juta orang.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

"Ada 1,2 juta anggota kami yang kemudian mereka akan bergerak secara masif mengetuk rumah tetangganya masing-masing untuk menyampaikan pesan-pesan tentang Pak Ganjar yang akan kita jadikan Presiden 2024," tuturnya.

Komitmen tersebut dituangkan dalam naskah deklarasi yang dibacakan secara lantang oleh seluruh peserta dan ditandatangani oleh Kiai yang akrab disapa Abah Elang itu.

Dia mengakui kegiatan kali ini berawal dari kedatangan Ganjar sebelumnya ke beberapa lokasi di Banten untuk bersilaturahmi secara langsung kepada para tokoh Majelis Zikir Banten.

Menurut Abah Elang, Ganjar dinilai sebagai sosok yang humble, supel dan sederhana. Sehingga, ia dinilai sudah tepat untuk dipilih menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya 

"Seperti kemarin saya mendekati beliau dan beliau tidak sungkan menerima siapapun itu. Artinya, sudah tepat Pak Ganjar adalah orang yang mampu merakyat, terlahir dari rakyat dan akan jadi presiden rakyat juga," ujarnya.

Mewakili para tokoh Majelis Zikir se-Provinsi Banten, ia berharap Ganjar dapat meneruskan program-program unggulan pemerintahan presiden terdahulu, bahkan terus meningkatkan prestasinya.

Sementara itu, Ketua Umum Gardu Ganjar Provinsi Banten Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan dukungan untuk Ganjar terus menguat berkat program kegiatan yang digulirkan Gardu Ganjar Banten.

"Alhamdulillah di Banten ini sudah lengkap sebenarnya, baik dari kalangan jawara, kiai, kepala desa, milenial, pegiat seni termasuk lintas agama semua sepakat mendukung Ganjar Presiden 2024," tutur Ahmad.

Meskipun demikian, kelompok sukarelawan Ganjar tersebut memastikan akan terus melakukan canvassing dan silaturahmi ke seluruh lapisan masyarakat di Banten.

Ahmad mengatakan kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan maupun kegiatan bermanfaat lainnya. "Saat rakyat membutuhkan kami hadir di sana," katanya meyakinkan.

Lebih lanjut, ia menyebut deklarasi kali ini diikuti sekitar 400 orang peserta. Di antara mereka termasuk sejumlah tokoh terpandang di Majelis Dzikir di Provinsi Banten.

Seperti, KH Hasan Basri selaku Penceramah dari Sepatan, KH Safrudin dari Kraton Kaibon selaku pembaca do'a, TB Opa Mustofa Kenadjiran Banten, Tb. Ahmad Naufal Kesultan Banten, Tb Didi Fahelepi Sepatan Pimpinan Al Mukaddam dan KH Muhidin Arif JRA Banten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya