Diterkam Buaya, Jasad Ibu Muda Ditemukan Nelayan di Sungai

Wanita yang diterkam buaya ditemukan tewas dan sudah dievakuasi.
Sumber :
  • istimewa

Medan - Susi Susana Sinambela  (35), yang diterkam buaya ditemukan dalam kondisi tewas. Jasad ibu muda itu ditemukan nelayan di Sungai Peranginan, Teluk Binjai, Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Korban diduga diterkam buaya saat sedang mencuci pakaian di Sungai Peranginan. Jasad Susi ditemukan pada Kamis sore, 8 Juni 2023.

Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Ilham Harahap mengatakan jasad ibu muda itu, pertama kali ditemukan seorang nelayan bernama Maksum Tanjung yang kebetulan sedang mencari ikan di sungai.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

"Pada saat penemuan korban, sesaat itu juga melintas Tim SAR yang sedang mencari korban. Selanjutnya nelayan tersebut, memanggil Tim SAR, bahwa ada di temukan mayat seorang wanita mengambang di sungai," kata Ilham kepada VIVA, Kamis malam, 8 Juni 2023.

Ilustrasi

Photo :
  • 1330633
Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

Pun, tim SAR gabungan terdiri Polsek Kualuh Hilir, Kodim 02/Tanjung Leidong, BPBD Kabupaten Labura bersama masyarakat, melakukan evakuasi jasad korban.

Ilham mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan secara fisik, benar jasad wanita tersebut adalah Susi Susana. Korban merupakan warga sekitar lokasi kejadian tersebut.

Dari jasad korban terdapat luka gigitan yang diduga terkaman buaya.

"Bahwa korban di temukan dalam keadaan utuh. Hanya di temukan luka, pada kedua kaki di duga bekas gigitan buaya," jelas Ilham.

Kemudian, jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Selanjutnya, jasad dibawa ke rumah mertua korban yag tak jauh dari lokasi kejadian, untuk disemayamkan dan dikebumikan.

Dari kronologi kejadian, korban diterkam buaya pada Rabu pagi, 7 Juni 2023, sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, korban tengah mencuci pakaian di Sungai Peranginan.

Saat itu, korban ditemani suaminya,  Edi Penggabean (36). Namun, tiba-tiba datang seekor buaya besar dan langsung menerkam Susi.

Susi menjerit dan coba meminta tolong. Lalu, sang suami berupaya menyelamatkan istrinya.

Tapi, terkamam buaya yang kuat membawa tubuh korban hingga 1 kilometer dan masuk ke dalam sungai tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya