Balita Positif Narkoba di Samarinda, Ternyata Diberi Air Mineral Botol Bekas Bong Sabu

Ilustrasi balita.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

Samarinda - Balita berusia 3 tahun mengalami perubahan perilaku tidak bisa tidur dan banyak bicara mirip kesurupan usai minum air mineral dari tetangganya.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh Bersama 2 Terdakwa Divonis Mati

Setelah mendapat penanganan pertama di RSJ, balita tersebut dinyatakan positif narkoba. Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menerangkan bahwa balita tersebut minum air di botol bekas bong sabu.

"Anak dan ibu ini berkunjung ke rumah tetangga. Si anak haus dan dimintakan air. Oleh pelaku diberi air mineral botol yang ternyata adalah bekas bong sabu," kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli , Senin (12/6/2023).

Polri Buru WN Iran Pengirim 'Kado' Berisi 20 Ribu Ekstasi dari Belanda-Belgia

Kronologi kejadian, kata dia, balita itu sempat dikira kesurupan selama 2 hari. Balita itu tidak bisa tidur dan tidak mau makan. Dia kemudian menjadi hiperaktif, mengumpulkan sampah, bermain tisu dan bicara sendiri sampai tertawa terbahak-bahak.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli

Photo :
  • Jhovanda (Kalimantan Timur)
Demi Gaya Hidup Mewah, 9 Perempuan Terlibat Sindikat Narkoba Tempel di Denpasar

"Dikira ibunya dia kesurupan, lalu ibunya mengadu pada salah satu anggota reaksi cepat. Dari situ mereka membawa balita itu ke RSJ," jelas Ary Fadli yang sudah menangkap pelakunya.

Dari pengakuan tersangka, pelaku sadar dan tahu bahwa air yang dia berikan adalah air kemasan bekas bong sabu. "Pelaku tahu dan mengaku air itu bekas bong," imbuhnya.

Saat ini, balita tersebut sudah pulang ke rumah. Polresta Samarinda dan RSJ terus memantau perkembangan balita itu. Sedangkan tersangka sudah diamankan, sembari polisi mendalami asal - muasal sabu yang mereka konsumsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya