Polisi Cocokkan Potongan Tubuh Manusia Dalam Plastik Hijau di Sidoarjo dan Surabaya

Lokasi penemuan potongan tubuh di Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

Surabaya – Penyelidik Kepolisian Resor Kota Sidoarjo dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak mencocokkan potongan tubuh manusia yang tersimpan di dalam tas plastik hijau yang ditemukan di Sidoarjo dan Surabaya. Polisi masih mendalami apakah potongan tubuh yang ditemukan di lokasi berbeda itu adalah milik satu orang yang sama.

Arif Santai Ngantor Usai Bunuh dan Buang Jasad Rini dalam Koper di Cikarang

Potongan tubuh manusia tanpa kaki dan tangan ditemukan warga di dalam tas plastik hijau yang mengapung di sungai kecil di bawah Jembatan Trosobo, Desa Bringinbendo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Sabtu, 10 Juni 2023. Sementara potongan kaki manusia di dalam tas plastik hijau ditemukan di kawasan Kenpark Surabaya, Senin, 12 Juni 2023.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ajun Komisaris Polisi Arief Ryzki Wicaksana mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah potongan tubuh manusia bagian kaki yang ditemukan di Surabaya berkaitan dengan potongan tubuh tanpa kaki dan tangan yang ditemukan di Sidoarjo. "Kemungkinan itu ada," katanya kepada wartawan.

Adik Arif Pembunuh Jasad Wanita dalam Koper Jadi Tersangka, Ini Perannya

Tas plastik hijau berisi potongan tubuh manusia ditemukan di Surabaya.

Photo :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Namun demikian, diperlukan pendalaman lebih lanjut untuk memastikan itu. Di antaranya memeriksa potongan kaki tersebut di RSUD dr Soetomo Surabaya. Arief mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Sidoarjo untuk kepentingan itu. "Kita sudah kontak dengan Kasatreskrim Polresta Sidoarjo," ujarnya.

Usai Bunuh Rini dan Gasak Rp43 Juta, Uangnya Dipakai Arif Beli Koper hingga Biaya Resepsi Nikah

Sebelumnya diberitakan, potongan tubuh manusia ditemukan seorang pencari barang bekas atau pemulung, Sukahar, di kawasan Kenpark Surabaya, Senin, 12 Juni 2023, sekira pukul 11.30 WIB. Potongan kaki itu ditemukan berada di dalam tas plastik hijau yang tersimpan di dalam koper warna krem.

Penemuan potongan kaki manusia di Surabaya itu terpaut dua hari dari penemuan potongan tubuh tanpa kaki dan tangan di kawasan Jembatan Trosobo, Desa Bringinbendo, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Di sana, potongan tubuh tersebut juga ditemukan tersimpan di dalam tas plastik hijau.

Hingga kini, polisi masih belum berhasil mengidentifikasi siapa pemilik potongan tubuh tersebut. Diduga, jasad tak lengkap itu adalah korban pembunuhan yang dimutilasi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya