Potongan Tubuh Manusia Dalam Tas Plastik Hijau Juga Ditemukan di Surabaya

Tas plastik hijau berisi potongan tubuh manusia ditemukan di Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Surabaya – Potongan tubuh manusia tersimpan di dalam tas plastik warna hijau kembali ditemukan di kawasan Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 12 Juni 2023. 

Jasad Dalam Koper Ditemukan di Bali, Wanita Michat Asal Bogor Dibunuh Pelanggan

Plastik tersebut diduga sama dengan temuan plastik berisi potongan tubuh manusia tanpa tangan dan kaki, yang ditemukan di sekitar Jembatan Trosobo, Desa Bringinbendo, Sidoarjo, Sabtu, 10 Juni 2023.

Berdasarkan foto yang diperoleh awak media, tas plastik itu sudah tergeletak di trotoar pinggir jalan di kawasan Kenpark. Kondisinya sudah terbuka. Terlihat potongan tubuh berbentuk seperti bagian paha sampai kaki, atau bagian lengan. Petugas sudah mengevakuasi temuan tersebut dan lokasi sekitar dipasang garis polisi.

Perilaku Aneh Suami Mutilasi Istri di Ciamis Pasca Ditangkap, Tatapan Kosong Kadang Ucap Istigfar

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Kepala Kepolisian Sektor Kenjeran Komisaris Polisi Ardi Purboyo membenarkan soal temuan potongan tubuh manusia tersebut. "Terkait informasi temuan tas plastik berisi diduga potongan tubuh manusia, itu benar," katanya dikonfirmasi VIVA melalui sambungan telepon genggam.

Suami Mutilasi Istri di Ciamis Ditahan Disel Khusus, Polisi Ungkap Alasannya

Dia menjelaskan, potongan tubuh itu sudah dievakuasi ke RSUD dr Soetomo untuk diautopsi. Kasus itu ditangani langsung oleh Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak. Apakah ada kaitannya dengan dugaan mutilasi di Sidoarjo, Ardi menjawab, "Kami tidak berwenang menjelaskan itu."

Sebelumnya, warga Desa Bringinbendo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, digegerkan oleh temuan tas plastik besar warna hijau yang ternyata berisi potongan tubuh manusia, Sabtu, 10 Juni 2023. Saat ditemukan, potongan tubuh itu tanpa kaki dan tangan.

Warga yang pertama kali menemukan ialah Warsini, pemilik warung di dekat pos polisi Jembatan Trosobo. Awalnya, dia yang terbiasa bersih-bersih sungai di sekitar itu menaruh curiga dengan tas plastik berwarna hijau itu. Sebab, tas tersebut dikerubuti lalat dan menyeruapkan bau tak sedap yang menyengat.

Warsini lantas memberitahukan temuan itu ke warga lalu dilaporkan ke polisi. Setelah dibuka, ternyata isi tas plastik itu ialah potongan tubuh manusia dari kepala hingga pinggang.  Kepolisian menduga mayat tersebut adalah korban mutilasi dan masih diselidiki.

Hingga kini, potongan tubuh itu belum teridentifikasi. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo Komisaris Polisi Tiksnarto Andaru Rahutomo menjelaskan, jasad tubuh dan kepala itu berjenis kelamin laki-laki yang berusia sekira 25 hingga 40 tahun. Kulitnya sawo matang.

Sementara wajahnya berbentuk oval. "Jenis rambutnya hitam lurus dengan panjang 13 sentimeter," kata Tiksnarto kepada wartawan, Minggu, 11 Juni 2023.

Diduga kuat, lanjut dia, korban berperawakan jangkung. Badannya juga gempal. "Tidak ada tato dalam badan [perut hingga kepala tanpa lengan],” ujar Tiksnarto.

Dia berharap, dengan ciri-ciri seperti itu, memudahkan masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa mengenali. Tiksnarto juga meminta masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya agar melapor ke Polresta Sidoarjo.

Bila tak sempat ke Markas Polresta Sidoarjo, masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya atau merasa ciri-ciri tersebut sama dengan anggota keluarga yang hilang, agar melapor melalui Command Center Polresta Sidoarjo +62 815-5100-110.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya