Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Jawab Begini Soal KPK Usut Kasus Korupsi di Kementan

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri Pekan Nasional di Padang
Sumber :
  • Istimewa

Sumatera Barat – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengaku tidak mengerti tentang KPK yang sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kementerian Pertanian yang dipimpinnya.

Temuan Awal KPK: TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba Capai Rp 100 Miliar

Apalagi sampai diisukan adanya pihak yang disebut akan menjadi tersangka dalam kasus itu.

"Oh saya nggak ngerti itu," kata Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) singkat.

Kejagung Periksa Staf Perusahaan Harvey Moeis soal Kasus Korupsi Timah

Jawaban itu disampaikan politisi Partai Nasdem tersebut, saat meninjau kawasan sentra pengembangan bawang merah nasional di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu 14 Juni 2023.

Mentan SYL tetap enggan berkomentar meski sudah di cecar wartawan. Ia bergegas masuk mobil dan meninggalkan lokasi sentra pengembangan bawang merah nasional di Kabupaten Solok.

Eks Anak Buah SYL Sebut BPK Minta Uang Rp12 Miliar untuk WTP, KPK Ultimatum Begini

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan, dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa benar tengah ada proses meminta keterangan dari pihak Kementan RI atas dugaan kasus korupsi.

"Sejauh ini yang kami ketahui benar tahap proses permintaan keterangan kepada sejumlah pihak atas dugaan korupsi di Kementan RI," ujar Ali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya