Didemo Ribuan Orang dan Al Zaytun Siapkan 10 Ribu Personel, Polres Indramayu Siapkan Pengamanan

Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar
Sumber :

Indramayu – Ribuan demonstran yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat, akan melakukan aksi dengan mengepung Ponpes Mah'ad Al Zaytun. Aksi dijadwalkan digelar pada Kamis besok 15 Juni 2023.

Buruh Bakar Spanduk Raksasa Bergambar Ini Sebelum Bubar dari Kawasan Patung Kuda Jakpus

Dalam edaran seruan aksi melalui pesan singkat, sebanyak 3.000 orang akan mendatangi pondok pesantren yang terletak di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu tersebut. Ada lima tuntutan yang mereka layangkan.

Pintu Masuk Ponpes Al-Zaytun

Photo :
Ribuan Massa Buruh Masih Bertahan di Patung Kuda Jakpus

Menyikapi aksi ribuan orang itu, pihak Ponpes Mah'ad Al Zaytun dikabarkan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres Indramayu. Surat pemberitahuan itu berisi Al Zaytun akan menyambut para demonstran dengan mengerahkan 10.000 orang peserta.

Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar, membenarkan kabar tersebut. Pihaknya akan mengawal aksi demonstrasi yang akan dilakukan di Ponpes Mah'ad Al Zaytun.

Puluhan Ribu Buruh Gelar Aksi May Day di Surabaya Besok, Ini Rutenya

"Dalam melaksanakan aksi unjukrasa atau menyampaikan pendapat di muka umum, kita harapkan sesuai aturan hukum yang berlaku dan kami dari Polres Indramayu insya Allah sudah mempersiapkan dengan baik, dalam rangka untuk mengamankan kegiatan tersebut, sampai saat ini kita update terus perkembangannya. Untuk personel kita akan siapkan nanti ketika ada informasi yang pasti, terkait jumlah massa yang ada," jelas Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar, Rabu 14 Juni 2023.


Laporan: Opi Riharjo/ tvOne Indramayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya