Jemaah Haji Indonesia yang Meninggal Dunia Bertambah 4 Orang

Jemaah haji meninggal dunia
Sumber :
  • MCH 2023

Mekkah - Jemaah haji indonesia yang meninggal bertambah empat orang. Setelah sebelumnya tercatat ada 58 orang yang meninggal dunia.

Melindungi Keamanan, Ini Imbauan Penting Petugas Jemaah Haji di Tanah Suci

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hilman Latief sebagai Jenderal Haji dan Umroh. Dalam keterangannya ia menyampaikan bahwa ada empat jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia.

Jemaah haji Indonesia wafat di Bandara Jeddah.

Photo :
  • MCH 2022
Korban Kecelakaan Bus SMK Depok Wafat Sepekan Sebelum Rayakan Ultah

Terdiri atas nama Sarwati Kromodisastro (usia 71) JKG 52, Abdullah Sidiq Syamsuri (usia 42) SUB 18, Mukson Arafik Rakup (usia 63) JKG 10, dan Sartunah Pawiro Sentono (usia 70) JKG 12.

"Sampai hari ini, total jemaah yang wafat di Arab Saudi sebanyak 62 orang, dengan rincian jemaah yang wafat di Makkah sebanyak 31 orang, di Madinah sebanyak 28 orang, dan di Jeddah sebanyak 3 orang. Sesuai ketentuan, Jemaah yang wafat akan dibadalhajikan, kata dia.

Pertamina Sumbagut Jamin Ketersediaan Avtur Cukup dan Aman Selama Penerbangan Haji

Hilman juga turut menyampaikan apresiasi yang telah disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi atas pelayanan haji dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. 

"Sejauh ini, inovasi layanan seperti fast track dan bio visa memberikan kemudahan bagi jemaah haji Indonesia. Pemerintah Arab Saudi telah memberikan kebijakan memudahkan jemaah haji Indonesia di Tanah Suci," imbuhnya.

Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dimakamkan di Jeddah

Photo :
  • VIVA/Darmawan/MCH 2019

Hilman menyampaikan, menyambut puncak haji pada 27 Juni 2023 mendatang, sejumlah persiapan dilakukan PPIH termasuk menginformasikan lebih awal kebijakan penghentian sementara distribusi katering jemaah. Ia mengatakan, kondisi lalu lintas yang sangat padat dan macet jelang dan setelah puncak haji menjadi kendala distribusi katering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya