Deklarasi Dukungan Cak Imin Presiden di Malang Raya Kian Masif

Relawan Srikandi Malang Raya dukung Muhaimin Iskandar menjadi Presiden.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Uki Rama (Malang)

Malang – Dukungan untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi Presiden dalam Pilpres 2024 terus bermunculan. Di Malang Raya gelombang dukungan terus datang untuk Cak Imin.

Cak Imin Harap Kerja Sama Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada Aceh

Usai dukungan muncul dari kalangan seniman dan warga NU, Nahdliyin. Kini dukungan untuk Cak Imin datang dari Relawan Srikandi Malang Raya. Mereka melakukan deklarasi di Karangploso, Kabupaten Malang pada Kamis, 22 Juni 2023. 

Relawan Srikandi Malang Raya adalah komunitas yang didominasi oleh kaum hawa. Mereka mayoritas adalah pekerja perempuan. Relawan Srikandi Malang Raya menganggap Cak Imin peduli dengan pekerja perempuan. 

Dari Mimbar Masjid, Anies-Cak Imin Ucapkan Terima Kasih ke Warga Aceh

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Relawan Srikandi Malang Raya terdiri dari berbagai pekerja perempuan. Kita tahu, Gus Muhaimin konsen terhadap pekerja-pekerja perempuan," kata Koordinator Srikandi Malang Raya Syahrin Rahmania, Kamis, 22 Juni 2023.

AHY Akui Sudah Ada Diskusi Jatah Menteri di Koalisi Prabowo-Gibran

Rahmania mengatakan, dukungan yang diputuskan untuk Cak Imin telah melalui musyawarah bersama para relawan. Cak Imin yang dianggap peduli diharapkan bisa terus memperjuangkan hak dan kesejahteraan pekerja perempuan. 

"Karena konsen dan peduli terhadap pekerja perempuan, kami memberikan dukungan terhadap Gus Muhaimin. Harapannya setelah menjadi Presiden 2024, bisa memperjuangkan hak dan kesejahteraan pekerja perempuan," ujar Rahmania. 

Harapan para Srikandi Malang Raya, Cak Imin bisa lebih memperhatikan pekerja perempuan saat memimpin Indonesia. Mereka ingin nasib pekerja perempuan semakin diperhatikan. 

"Dan juga lebih banyak lagi melibatkan perempuan menjadi pekerja di berbagai bidang," tutur Rahmania. 

Dukungan untuk Muhaimin Iskandar Presiden sebelumnya juga muncul melalui Musyawarah Nahdatul Ulama di Kota Malang. Melalui sidang pleno warga NU kultural di Kota Malang sepakat mendukung Cak Imin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya