Dirumorkan Jadi Tersangka KPK Kasus Formula E, Ini Tanggapan Anies Baswedan

Anies Baswedan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dirumorkan terlibat dalam kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan ini  juga disebut-sebut akan menjadi tersangka.

Terkuak! SYL Juga Modalin Cucunya Sunatan Pakai Duit Korupsi di Kementan

Mengenai desas desus tersebut, Anies enggan menanggapinya. "Dari dulu saya fokus apa yang akan kita kerjakan, saya tidak memusingkan yang menjadi omongan orang lain. Kita jalani semua amanat dengan baik," katanya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 22 Juni 2023.

Anies melanjutkan, ia pun tidak memgambil pusing soal banyaknya kabar atau rumor yang mengaitkan dirinya dengan kasus Formula E dan Mandalika. Ia percaya, apa yang telah dikerjakannya itu sudah terkendali.

Pernah Ditangkap KPK Terjerat Kasus Suap, Abah Anton Daftar Lagi Pilwali Malang Lewat PKB

Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

"Jangan dipanas-panasin dong (terkait Formula E dan Mandalika). Pokoknya bahan apa yang mau kita sampaikan kepada masyarakat, kemudian pesan apa itukan kita ikhtiar. Kalau yang di luar kendali kita, maka berdoa mohon pertolongan Allah, mohon perlindungan-Nya, itu saja," ujarnya.

KPK Segera Eksekusi Bupati Mimika Omaleng Usai Vonis Bebasnya Dianulir MA

Diketahui, mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana melontarkan rumor bahwa KPK segera mengumumkan perkembangan dugaan kasus korupsi Formula E. Dalam kabar itu, dia juga menyebutkan bila Anies Baswedan segera ditetapkan sebagai tersangka.

Abah Anton saat daftar di PKB Kota Malang diantar para ulama dan simpatisan

Abah Anton Ngaku Tak Kapok Maju Pilkada Kota Malang: Ulama Milih Kita untuk Lakukan Perubahan

Mochamad Anton alias Abah Anton yang merupakan eks Wali Kota Malang periode 2013-2018. Ia pernah jadi terpidana korupsi yang ditangani KPK.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024