Pesan Haru Seorang Pria Sebelum Lompat dari Jembatan Suramadu di Depan Sang Istri

Petugas SAR melakukan pencarian korban bunuh diri di Jembatan Suramadu.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Surabaya – Seorang pria berinisial T (29 tahun) melakukan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Suramadu, Jawa Timur, ke laut pada Rabu sore kemarin dan hingga kini, Kamis, 22 Juni 2023, belum ditemukan. Sebelum melompat, T berkata ke istrinya, M (28), agar menjaga anak mereka.

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Kepala Unit SAR Ditpolairud pada Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Polisi Satu Guntur, mengatakan, awalnya T dan istrinya menyeberangi Jembatan Suramadu dari arah Bangkalan, Madura, menuju Surabaya dengan mengendarai sepeda motor. 

Sesampai di tengah jembatan, T tiba-tiba menghentikan motornya lalu turun dan menaiki pagar pembatas, lalu menceburkan diri ke dalam laut. "Tiba-tiba korban turun dari kendaraan dan berkata 'Jaga anak-anak'," kata Guntur menirukan cerita dari istri korban saat dimintai keterangan.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Petugas SAR melakukan pencarian korban bunuh diri di Jembatan Suramadu.

Photo :
  • Viva.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Kepada polisi, lanjut Guntur, M mengaku berusaha menghalangi aksi nekat suaminya itu. Namun, karena kalah tenaga, T tetap berhasil menaiki pagar pembatas lalu melompat ke dalam laut. "Istrinya berusaha menarik kaki dan baju korban, namun tidak bisa," ujarnya.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Setelah menerima informasi, petugas gabungan langsung melakukan pencarian terhadap korban dan belum ditemukan hingga Kamis. 

Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya, Buyung Hidayat, menerangkan, menurut keterangan pihak keluarga, saat melompat ke dalam laut korban menggunakan jaket parasit warna merah-hitam.

Sementara bagian bawah menggunakan celana jeans warna biru langit. Tinggi badan korban sekira 170 sentimeter. 

Buyung berharap apabila ada warga menemukan tubuh orang dengan ciri-ciri seperti di atas saat melaut, segera menyampaikan informasi ke pihak keluarga atau aparat berwenang.

Warga yang menemukan korban bisa menghubungi nomor istri korban di 081515129513. "Dan nomor kakak istri korban atas nama Hasin 085234721314," kata Buyung.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya