Panji Gumilang akan Klarifikasi di Hadapan Ulama di Gedung Sate Bandung

Ketua Tim Investigasi dari MUI Pusat Prof. Firdaus Syam
Sumber :
  • Opi Riharjo (Indramayu)

Indramayu – Ketua Tim Investigasi dari MUI Pusat Prof. Firdaus Syam memastikan bahwa Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun akan hadir memberikan klarifikasinya di hadapan para ulama di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/6/2023).

Praperadilan Panji Gumilang Ditolak PN Jaksel, Status Tersangka TPPU Tetap Sah

Menurut Prof Firdaus yang juga sebagaii Ketua Komisi Penelitian, Pengkajian Dan Pengembangan MUI Pusat, pihak Al Zaytun telah merespons dan direncanakan pimpinan ponpes Al Zaytun Panji Gumilang akan hadir memenuhi permintaan dari tim investigasi MUI.

"Direncanakan bada Jumat. Banyak yang akan diklarifikasi terkait pernyataan-pertanyaan beliau yang menuai kontroversial. Saya kira memang beliau harus berikan klarifikasi," jelas Prof Firdaus, Kamis (22/6/2023).

Polri Diminta Usut Tuntas Kasus Dugaan TPPU Panji Gumilang Kedok Pondok Pesantren

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Panji Gumilang

Photo :
  • Tiktok

Prof Firdaus juga berharap, MUI dapat menuntaskan masalah ini agar masyarakat, khususnya umat Islam yang menaruh perhatian dalam dunia pesantren mendapatkan informasi yang jelas dan tidak menyesatkan setelah ada klarifikasi dari Al Zaytun. "Nanti hasilnya kita lihat yah. Hasil klarifikasinya," jelas Prof. Firdaus Syam.

Alvin Lim Ungkap Dugaan Mabes Polri Tekan MA Agar Praperadilan Panji Gumilang Ditolak

Sementara itu, Sekertaris Umum Mui Jawa Barat, H.M. Rahman Yahya, Menambahkan, Tim dari MUI pusat dan MUI Jabar yang dibentuk tim gubernur Jawa Barat ini telah menyiapkan tempat klarifikasi pimpinan Ponpes Al Zaytun di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat.

Ricuh Aksi Demo di Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat

Photo :
  • Tangkapan layar tvOne

"Sekarang utusan tim sudah diterima Al Zaytun dan dapat kabar berita Alhamdulillah bersedia memenuhi permintaan kami. Hanya waktunya mungkin bergeser. Karena beliau mau jumatan di sini setelah jumatan berangkat ke Bandung tempat di Gedung Sate, Panji Gumilang-nya langsung yah," tandas H.M. Rahman Yahya, Sekertaris Umum MUI Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya