Innalillahi, Bahak Bogeng Galorok asal Kalbar Meninggal di Tanah Suci

Kakbah di Mekah, Arab Saudi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eko Priliawito

Poontianak - Bahak Bogeng Galorok, seorang calon jemaah haji berusia 81 tahun asal Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Kalbar) meninggal di Tanah Suci

Segera Nikah Lagi di Usia 77 Tahun, Anwar Fuady: Saya Enggak Ada yang Urus

Calon jemaah haji tersebut meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung, pada Minggu 25 Juni 2023 sekitar pukul 02.20 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 06.20 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kalbar, Harrison mengungkapkan kejadian tersebut diketahui ketika Bahak Bogeng Galorok ditemukan oleh jemaah lain yang merupakan teman sekamarnya dalam keadaan tidak sadarkan diri di kamar mandi. 

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

“Tenaga medis TKHI kloter 29 segera melakukan tindakan pertolongan medis dan dibawa ke KKHI dengan menggunakan ambulans KKHI, dan (Bahak Bogeng Galorok) dinyatakan meninggal oleh dokter jaga KKHI pukul 02.20 WAS,” jelas Harisson, Minggu (25/6/2023).

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kalbar Harisson

Photo :
  • Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)
Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

Sekda Kalbar itu menambahkan, bahwa sebelumnya yang bersangkutan telah didiagnosa melalui sikohatkes dengan status senility (penuaan) dan hipertensi.

“Bahak Bogeng Galorok diagnosa pada saat meninggal akibat serangan jantung (cardiac arrest),” terangnya.

Selanjutnya, jenazah almarhum dibawa ke RS Al Noor di Mekkah Arab Saudi, untuk dilakukan pemulasaraan jenazah yang disaksikan oleh petugas KKHI, TKHI kloter 29 dan petugas PHD.

“Jenazah dimakamkan di Mekah setelah sebelumnya disalatkan di Masjidil Haram,” tutup Harisson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya