Sapi Kurban Ngamuk di Tangerang, Panitia Penyembelihan Luka-luka Diseruduk

Seekor hewan kurban mengamuk hingga masuk ke rumah warga di Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang – Seekor hewan kurban mengamuk hingga masuk ke rumah warga dan area persawahan, saat hendak disembelih dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Kamis, 29 Juni 2023.

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

Sapi yang mengamuk itu merupakan salah satu hewan kurban di Lapangan Perumahan Emerald Residence Sepatan, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Hewan itu pun berlarian tanpa arah, dan berusaha menyeruduk panitia yang berusaha menangkapnya. Tidak hanya itu, sapi berwarna perpaduan coklat dan abu-abu itu juga masuk ke dalam kawasan perumahan warga, hingga ke rumah kosong yang sedang di bangun.

Didukung Lebih dari 30 Negara, Idul Fitri-Idul Adha Kini Diakui UNESCO sebagai Hari Besar Keagamaan

Ketua DKM Darussalam, Teguh Prasetiyo mengatakan, sapi mengamuk saat sedang dibawa ke lokasi penyembelihan.

"Jadi awalnya, pas mau disembelih, sapinya ngamuk, sehingga tali tambang yang lagi dipegang panitia pun lepas karena ketarik," katanya.

Jumlah Pemudik Lebaran Tahun Ini Diprediksi Naik jadi 136,7 Juta Orang

Bukan cuma itu, beberapa panitia pun mengalami luka kecil saat hendak menangkap sapi untuk bisa ditenangkan dan dilakukan penyembelihan.

"Sapi ini diduga stres dan panik yah karena yang terakhir disembelih, beberapa panitia yang luka kecil terjatuh saat mengambil sapi itu," ujarnya.

Namun beruntung, akhirnya sapi tersebut mampu dijinakkan oleh panitia dan bantuan beberapa warga, sehingga bisa dilakukan pemotongan kurban.

"Alhamdulillah bisa ditangkap, dijinakkan dan butuh puluhan warga untuk menjinakkan hewan tersebut yang lari sampai ke area persawahan hingga akhirnya berhasil diamankan," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya