Kholid Ismail Berkurban, Distribusikan 23 Ekor Sapi ke Sekitar Kabupaten Tangerang

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail distribusikan sapi kurban.
Sumber :
  • istimewa

Tangerang - Umat muslim sedunia termasuk di Tanah Air merayakan Hari Raya Idul Adha 2023 dengan berkurban. Salah satunya dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail yang mendistribusikan kurban sapi sebanyak 23 ekor di antaranya jenis limosin dan metal.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Selain itu, politikus PDIP tersebut juga mendistribusikan empat ekor kambing jenis Etawa pada Kamis, 29 Juni 2023. Tiga ekor ekor sapi yang didistribusikan Kholid masing-masing berbobot 1,2 ton.

Ketua Panitia Kurban Idul Adha Sahabat Haji Kholid Ismail, Akbar Muafan menjelaskan pendistribusian sapi ke lokasi lain sebanyak 19 ekor saat H-1 dan H-2  sebelum jatuh hari raya.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Akbar menambahkan sebanyak 4 ekor sapi, tiga di antaranya masing-masing berbobot 1,2 ton dan 1 ekor sapi berat 700 kilo, dan 2 ekor kambing pelaksanaan kurbannya di kediaman Kholid.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

"Alhamdulillah 19 ekor sapi dan dua ekor kambing di distribusikan ke sejumlah mitra kerja, konstituen dan ulama di luar dan dalam daerah. Untuk 4 ekor sapi dieksekusi berkurban 3 ekor masing-masing beratnya 1,2 ton dan 2 ekor kambing jenis Etawa di kediaman beliau yakni yakni Kampung Rawa Gempol, Desa Teluknaga Kecamatan Teluknaga," kata Akbar, saat proses pelaksanaan kurban di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, Kamis, 29 Juni 2023.

Akbar mengatakan, daging kurban ditargetkan capai 4000 bungkus per satu kilogram. Lalu, setiap bungkusnya disebar kelima kecamatan meliputi Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur wilayah daerah pemilihannya kepada masyarakat yang berhak.

"Kita optimis dari 4 ekor sapi dan 2 kambing yang dikurbankan di kediaman beliau mencapai 4000 bungkus per satu kilo setiap bungkusnya untuk disebar kepada para warga masyarakat menjadi konstituen daerah pilihnya pak Dewan Haji Kholid Ismail," jelas Akbar.

Ilustrasi sapi kurban langganan.

Photo :
  • VIVA.co.id / Januar Adi Sagita (Surabaya)

Pun, dia yang mewakili Kholid Ismail berharap agar masyarakat yang dapat daging hewan kurban jadi lumbung ibadah. Selain itu, bisa berbagi keberkahan.

"Semoga daging kurban yang didistribusikan sebagai melaksanakan ibadah kepada Allah SWT dan berbagi keberkahan kepada sesama manusia. Kita berdoa agar Pak Kholid Ismail dapat ganjaran kebaikan yang berlipat-lipat ganda, Amin ya rabb," ujar Akbar.

Adapun, Haji Mukson penjual sapi kurban asal Boyolali langganan Kholid Ismail mengaku sudah bekerjasama selama 14 tahun. Dia mengatakan kerja sama itu dilakukan sebelum Kholid menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Haji Mukson bilang Kholid sebagai pelanggannya selalu beli hewan kurban dengan bobot yang besar.

"Kalau beli hewan kurban selalu lebih dari satu dan itu juga kalau beli sapi pesannya selalu di kisaran 700 kilo sampai 1 ton jenis limosin dan metal," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya