Kaget dan Terjatuh, Seorang Warga Bantul Yogyakarta Meninggal saat Gempa Bumi

Gempa di Yogyakarta
Sumber :
  • BMKG

Yogyakarta – Gempa berkekuatan 6 SR yang berpusat 86 km arah barat daya Kabupaten Bantul terjadi pada Jumat 30 Juni 2023. Gempa bumi ini menyebabkan sejumlah kerusakan bangunan di wilayah DIY.

Milat Tewas Ditikam Lawan saat Duel Maut di Temanggung, Disaksikan Istri

Selain berdampak pada bangunan, gempa bumi ini juga menyebabkan seorang warga di Kabupaten Bantul, meninggal dunia. Selain itu ada seorang korban mengalami luka karena dampak gempa ini.

Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Bantul, Antonio Hutagaol membenarkan adanya seorang warga bernama Sudirah 67 tahun yang meninggal karena dampak gempa bumi tersebut.

Istri Kenang Sosok Dorman Borisman, Bikin Haru Ungkap Hal Ini

Bangunan Rumah Rusak Imbas Gempa Bantul DIY

Photo :
  • TRC BPBD DIY

"Ada satu warga Mulyodadi, Bambanglipuro atas nama Sudirah 67 meninggal dunia karena kaget dan terjatuh dari tempat tidur saat gempa," kata Antonio.

Update DBD di Lampung Utara: 833 Terjangkit dan 4 Warga Meninggal Dunia

Antonio membeberkan, korban meninggal itu bukan karena tertimpa reruntuhan bangunan. Tetapi karena kaget dan jatuh saat gempa terjadi.

Antonio menambahkan dari data yang dikumpulkan, ada seorang warga di Kecamatan Srandakan yang mengalami luka karena gempa bumi itu. Korban, kata Antonio tertimpa lepan atau alat pertukangan untuk memplester tembok.

"Hingga pukul 22.40 WIB, update data ada satu warga Srandakan inisial AD (80) kejatuhan lepan di kepala. Korban sudah dibawa ke RS dan lanjut rawat jalan," jelas Antonio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya