Daftar Anak Jenderal Bintang 4 Polri yang Ikuti Jejak Ayahnya

Irfan Urane Azis
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Tidak banyak anak mantan Kapolri yang mengikuti jejak ayahnya untuk mengabdi di Kepolisian. Baru-baru ini, anak Jenderal (Purn) Idham Azis yakni Irfan Urane Azis menambah daftar anak Jenderal Bintang 4 Polri yang meneruskan baktinya ke negara.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Dirangkum VIVA, Senin 3 Juli 2023, anak mantan Kapolri itu bukan hanya mendompleng nama ayahnya tetapi mereka juga punya prestasi yang gemilang. Berikut daftarnya:

1.Jenderal ( Purn) Idham Azis

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis

Photo :
  • Istimewa

Ada dua anak Kapolri periode 2019-2021 ini yang menjadi polisi. Yang pertama Ilham Urane Azis, Ilham diterima di Akademi Kepolisian pada 2017 dan berhasil mendapat nilai terbaik dalam seleksi masuk.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kedua Irfan Urane Azis yang masuk Akpol 2023 dengan predikat lulusn terbaik atau Adhi Makayasa. Selain itu, Irfan juga mendapat medali dan piagam Ati Tanggap Emas, serta medali dan piagam Ati Tanggon Emas.

2.Jenderal (Purn) Da’i Bachitar

Mantan Kapolri Jenderal (purn) Dai Bachtiar di Mabes Polri.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris

Putra Kapolri periode 2001-2005 ini turut mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi anggota kepolisian. Adalah Adi Vivid Agustiadi Bachtiar yang kini mempunyai pangkat Brigadir Jenderal Polisi. Saat ini Adi Vivid menjabat sebagai Direktur Tindak Piana Siber Bareskrim Polri.

Adi Vivid juga punya prestasi cemerlang dimana pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi tahun 2019. Adi juga pernah menjabat sebagai Kapolres, Wakapolres hingga Kapolsek.

3.Jenderal (Purn) Badrodin Haiti

Kapolri Jendral Badrodin Haiti

Photo :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

Kapolri periode April 2015-Juli 2016 ini punya anak yang mengikuti jejak sang ayah yakni AKP Farouk Ashadi Haiti, putra Badrodin saat ini menjabat Kasat Reskrim Polres Pasuruan sejak November 2022.

4.Jenderal (Purn) Sutarman

Jenderal Sutarman saat menjadi Kapolri

Photo :
  • Istimewa

Kapolri periode 2013-2015 ini memiliki anak yang turut menjadi anggota Polri. Mereka adalah Iptu Danny Trisespianto Arief dan AKP Diki Dwi Budi atau dikenal Dicky Sutarman. Danny Sutarman atau Iptu Danny Trisespianto Arief menjabat Kanit Regident Satlantas Polres Bogor.

Namanya mencuat kala dia dengan tegas menyetop ambulans yang menerobos one way pada Mei 2022. Rupanya, bukan membawa pasien, ambulans itu malah berisi sejumlah penumpang yang hendak berwisata ke kawasan Puncak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya