Jadi Wakapolri, Komjen Agus Ungkap 34 Tahun Mengabdi di Polri dari Nonjob Hingga Diserang

Komjen Agus Andrianto jadi wakil Kapolri
Sumber :
  • VIVA

JakartaKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono di Rupatama Mabes Polri pada Senin, 3 Juli 2023. Usai dilantik, Agus menceritakan pengabdiannya sebagai anggota Polri mulai nonjob hingga diserang.

Aparat Gabungan TNI-Polri Rebut Wilayah Homeyo Intan Jaya Papua dari OPM

“Perjalanan panjang 34 tahun pengabdian kami sebagai anggota Polri. Kalau dibilang saya ini babak belur, karena mungkin beda dengan perjalanan rekan-rekan yang sekarang ini menjabat sebagai PJU, Kapolda. Saya pernah di koperasi, saya pernah nonjob, diserang dari dalam dan dari luar,” kata Agus di Jakarta pada Senin, 3 Juli 2023.

Agus mengatakan Kapolri kerap menyampaikan bahwa tugas Polri ke depan bukan semakin ringan, tapi justru sangat berat. Maka dari itu, lanjut dia, diperlukan kekompakan bersama dan sinergi, serta solid untuk menyelesaikan tugas-tugas, terutama menjaga stabilitas kamtibmas.

AKBP Syukur: Situasi Paniai Kondusif Usai Ada Serangan dari OPM

Pelantikan Komjen Agus jadi Wakapolri

Photo :
  • Dokumentasi Polri

“Kami mohon izin arahan dan dukungan dari Bapak Kapolri, terutama Ketua Umum Bhayangkari untuk memberikan arahan kepada istri kami. Sehingga, apa yang menjadi tugas kami dalam institusi Polri di bawah kepemimpinan Pak Kapolri bisa berjalan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sidang Praperadilan, Panji Gumilang Minta Hakim Batalkan Status Tersangka TPPU

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri. Komjen Agus menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono, yang akan memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Agus menjabat Kabareskrim.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat telegram (TR) Nomor: ST/1393/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023.

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Mayjen TNI Yusri Nuryanto

Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri

Rakornis kali ini mengambil tema 'Melalui Rakornis POM TNI-Propam Polri TA 2024, Siap Mewujudkan Sinergitas Penegakan Hukum Disiplin Tata Tertib di Lingkungan TNI-Polri .

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024